Peringati Hut RI Ke-73 Warga Kalipucang Adakan Gobarwis Di 5 Titik Wisata

""

PortalArjuna.net-Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-73 Desa Kalipucang sebagai Desa Wisata pertama yang ada di Kecamatan Tutur, mengadakan GoBarWis atau Gowes Bareng Wisata mengelilingi 5 titik wisata yang ada di Kalipucang, acara ini berada di Balai Desa Kalipucang. Dengan diadakannya acara ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan wisata yang ada di Kalipucang kepada masyarakat diluar Kecamatan Tutur.(30/09/2018)

Dalam GoBarWis ini diikuti oleh 200 orang yang berasal dari Daerah Pasuruan, ada juga yang datang dari Malang untuk mengikuti acara gowes. Untuk peserta yang jauh disediakan Homestay yang ada disekitar Balai Desa Kalipucang. Dari berbagai kalangan ikut memeriahkan acara gowes ini, baik tua maupun muda turut serta dalam acara gowes tersebut dengan sangat antusias, mereka sangat menikmati jamuan yang ada disetiap destinasi dan pemandangan alam Kalipucang yang masih terjaga kelestariannya.

“Desa Kalipucang sudah sangat bagus, karna sebelumnya memang saya enggak pernah ikut event desa, sebelumnya memang kami ikut event kecamatan, untuk tracknya sangat memuaskan, dan kedepannya kalau bisa kita 4 bulan sekali harus ada gowes bareng lagi, semangat untuk Desa Kalipucang untuk berkarya lebih baik“ ujar salah satu rombongan dari Polres Pasuruan.

Menurut kepala Desa Wonokitri sedikit memberi testimoni, ia mengatakan bahwa acara tersebut sangat bagus dan akan belajar dari Desa Kalipucang “Kalipucang sudah bagus bisa membuat acara sebagus ini, di lain hari pokdarwis Wonokitri akan belajar dari Kalipucang untuk memajukan potensi wisata yang ada di Wonokitri, kedepannya Kalipucang bisa membuat acara yang lain dan kita bisa ikut berpartisipasi lagi”.

Untuk event ini sudah bagus, tapi kedepannya harus lebih bagus lagi, apalagi untuk menjamu tamu harus lebih baik, sehingga tamu lebih betah ada di Kalipucang” Ujar Hariono selaku Kepala Desa Kalipucang saat closing di depan area photobooth. Semangat membangun membuat acara yang terkesan sederhana menjadi acara yang sangat istimewa, terus berkarya untuk Desa Kalipucang, sehingga bisa membuat perekonomian Desa menjadi lebih baik. (din)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.