Workshop Program Kreativas Mahasiswa Membludak Hingga Lebihi Kuota 100 Peserta

""

PortalArjuna.net-Antusias mahasiswa universitas yudharta pasuruan cukup tinggi saat digelarnya acara workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang yang difasilitasi oleh himpunan mahasiswa ilmu administrasi publik. Pasalnya, peserta yang hadir dalam acara terebut melebihi kuota yang telah diperkirakan oleh pihak kepanitian. Sebanyak 140 mahasiswa dari berbagai program studi turut hadir dalam workshop tersebut, dari perkiraan penyelenggara yang ditaksir hanya mencapai 100 peserta saja.
“ padahal kami perkirakan kuota cuman 100 orang, tapi yang datang sekitar 140an jadi tadi sertifikatnya sempat limit ” Ungkap Laily, Ketua Hima Ilmu administrasi Publik.
Dalam acara yang berlangsung pada Sabtu, 29 September 2018 di ruang Hallmeet gedung FAI tersebut diampuh oleh dua narasumber yang ahli dalam perihal penulisan karya ilmiah. Adapun Susi Ratnawati, S.Sos., MM yang merupakan Pakar ilmu administrasi publik dari Universitas Bhayangkara Surabaya dan Khafidz Rosyidi, MT selaku ketua LPPM Universitas Yudharta Pasuruan.
Menurut Ketua himpunan Ilmu administrasi publik, kegiatan ini dibuka untuk umum sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa dalam hal tulis menulis khususnya di bidang karya ilmiah “ ini adalah salah satu event yang dilakukan tim humanistik sendiri yangmana betujuan bukan hanya bermanfaat bagi lingkungan internal. Kenapa kok ini dibuka untuk umum? Karena kita berharap teman-teman sekalian bisa meningkatkan kualitas dan mutu dalam bidang tulis menulis wabilkhusus ke PKM ” Jelas Laily.
Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 12.00 ini banyak membahas tentang kiat penyusunan Proposal PKM yang baik dan benar sesuai kaidah yang terdapat pada pedoman milik SIMBELMAWA. Tak hanya itu, narasumber juga mengungkapkan bahwa menulis sebuah karya ilmuah bukan hanya berasal dari kehendak dan ego penulis, namun harus bermanfaat bagi masyarakat yang dijadikan objek penelitian “ menulis bukan hanya untuk ego kita, namun juga harus memiliki manfaat bagi objek yang diteliti, utamanya masyarakat” Pungkas Susi.(Nic)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.