Kinerja MPM Jauh dari Harapan, Republik Mahasiswa Geram

""

PortalArjuna.net-Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) merupakan lembaga tertinggi legislatif di tingkat Universitas. MPM juga diharapkan dapat merepresentasikan aspirasi Republik Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan guna membangun mahasiswa yang aktif dan kritis.

Nyatanya, sampai saat ini tidak ada sosialisasi terkait wadah aspirasi mahasiswa yang dilakukan oleh MPM. Apalagi terkait suara mahasiswa terlantar akibat tidak adanya sarana dan prasarana yang memadai. Seperti halnya, banyak organisasi intrakampus yang tidak memiliki ruang kesekretariatan.

Menurut salah satu anggota organisasi intrakampus berinisial FA yang di temui tim portal Arjuna Jum’at 12-10-18, dia menjelaskan kekecewaan terhadap kinerja MPM selaku lembaga tertinggi legislatif tingkat Universitas yang tidak dapat mewadahi aspirasi mahasiswa.

” Seharusnya, MPM juga memberi ruang terhadap seluruh mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi mereka kepada Birokrasi Kampus. Apalagi terkait kurangnya ruang kesekretariatan mahasiswa, sehingga mahasiswa sampai sekarang masih banyak yang terlantar “, paparnya.

Republik Mahasiswa berharap, kinerja MPM tahun ini dapat lebih baik dari kinerja MPM sebelumnya. MPM juga lebih aktif menyalurkan aspirasi-aspirasi mahasiswa terhadap Birokrasi Kampus. Agar mahasiswa mendapatkan sarana prasarana yang memadai guna mewujudkan organisasi intrakampus yang progresif. (Li)

Leave a Reply