Klarifikasi MPM Soal Kinerja yang Sempat Dikritisi, Hingga Rancangan Program Kerja Nyata

""

PortalArjuna.net-Sempat dikritisi tentang kinerja yang tak sesuai harapan mahasiswa, MPM akhirnya angkat bicara. Pihaknya menjelaskan bahwa tidak adanya landasan dan data yang valid tentang justifikasi dari pemberitaan yang sempat rilis beberapa waktu lalu. Sebagai lembaga legislatif tertinggi di Universitas Yudharta Pasuruan, MPM mengaku telah menjalankan kinerja sesuai aturan.

Setelah dilakukan wawancara oleh tim Portal Arjuna pada Jumat, 12 Oktober 2018, terungkap terkait program kerja yang sebenarnya sudah disiapkan oleh pihak MPM. Sebelum melakukan eksekusi terhadap satu permasalahan, pihaknya perlu melakukan rapat koordinasi dengan seluruh lapisan republik mahasiswa untuk memperoleh data yang valid.

“nanti akan ada rapat koordinasi antara seluruh lapisan republik mahasiswa yang nantinya ketika ada permasalahan akan kita eksekusi bersama, dan itu sudah ada di program kerja MPM. Hasil rapat koordinasi tersebut sebagai acuan kita mediasi dengan pihak birokrasi” jelas Ruri, Ketua MPM.

Terlepas dari kesalah pahaman yang sempat terjadi, Ruri menganggap hal seperti ini merupakan pembelajaran yang biasa dilewati bersama “kita belajar bareng-bareng, dan buat Yudharta lebih baik lagi” Jelasnya. Meski begitu, pihak portal Arjuna juga mengungkapkan permintaan maaf terhadap MPM dan berharap dapat menjalin relasi dengan lebih baik untuk memajukan Yudharta.

Pada akhir wawancara, Ruri menyampaikan pendapatnya perihal permasalahan ini dengan sudut pandang lain. “dengan sorotan media saya kira pada periode ini elektabilitas MPM masih bisa dipertimbangkan dan masih mempunyai pengaruh bagi republik mahasiswa jika dibandingkan dengan periode sebelumnya”. Ia juga mengatakan harapan kedepan yang dapat dilakukan untuk kampus tercinta “semoga MPM dapat memberikan pengaruh yang baik bagi republik mahaiswa Universitas Yudharta Pasuruan” Pungkasnya. (Nic)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.