Menteri RISTEKDIKTI dan tokoh lintas agama turut hadir dalam Acara Wisuda Universitas Yudharta

""

PortalArjuna.net-Pelaksanaan wisuda tahun akademik 2018 Universitas Yudharta, seperti biasa dihadiri beberapa tokoh lintas agama untuk gerakan perdamaian sebagai implementasi dari jargon “the multicultural university“. Namun berbeda dari wisuda sebelumnya, acara yang berlangsung pada minggu, 21 Oktober 2018 tersebut turut dihadiri oleh Menteri Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) yakni Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D.,Ak.
Kehadiran bapak menteri pada acara tersebut sebagai orator yang menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Interdisipliner Skill Generasi Milenial Siap Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”. selain itu beliau juga menyampaikan apresiasi terhadap 5 mahasiswa terbaik dengan memberikan hadiah berupa satu unit laptop untuk tiap wisudawan tersebut.

Disisi lain, hadirnya para tokoh lintas agama dalam event yang sama tersebut adalah sebagai wujud usaha dalam mempertahankan perdamaian bangsa. “Bukan Indonesia tanpa Kristen, katolik , hindu, budaya, konghuchu, bukan Indonesia tanpa Jawa, dan madura. Jadi marilah kita saling menghormati. setelah ini berdoa yang akan dipimpin oleh Pastur secara katholik dan akan saya pimpin secara islami” Tutur Romo Kyai Sholeh saat sambutannya.

di penghujung acara wisuda pun menjadi semakin khidmat dengan dipimpin oleh bapa Pastur sekaligus Romo kiai Sholeh. Hal ini bertujuan untuk menunjukan bentuk toleransi antar umat beragama yang sudah menjadi prinsip yang dipegang sejak awal oleh kampus Multikultural Yudharta.(rio)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.