20.000 Santri Ramaikan Taman Candra Wilwatikta Dalan Acara Heroik Santri

""

PortalArjuna.net-Tepat tanggal 10 november 2018 Taman Candra Wilwatikta Pandaan Kabupaten Pasuruan di ramaikan dengan gemuruh suara para santri yang menghadiri acara heroik santri yang ke-4 sekabupaten Pasuruan. Acara tersebut dilaksanakan oleh lembaga ma’arif Kabupaten Pasuruan. yang mana bertepatan dengan hari pahlawan.

Heroik santri sendiri memiliki arti pahlawan santri, yang mana acara tersebut memang sengaja di laksanakan tepat pada hari pahlawan, dengan bertujuan mengenang jasa para santri terdahulu yang ikut berjuang demi kemerdekaan, bahwa Indonesia tidak akan merdeka tanpa adanya bantuan  para santri dan kiai,  selain itu untuk membangun karakter generasi para santri agar dapat meneruskan perjuangan para kiai terdahulu.

“Heroik santri merupakan program dari lembaga ma’arif Kabupaten Pasuruan yang di dukung oleh Bupati Pasuruan sekalian dengan sosialisasi gerakan baru dari Bupati Pasuruan yakni gerakan wakmuqidin (waktu bangun tpq dan madrasah diniyah)” ujar Saifulloh salah satu panitia pelaksana.

Acara ini dimulai tepat jam 18:00 wib dengan runtutan acara tampilan santri, seperti penyerahan juara dalam musama yang diadakan di kabupaten Pasuruan sebagai pra acara dan sosialisasi program baru gerakan wakmukidin sebagai closing.  Acara ini dihadiri kurang lebih 20.000 santri dari setiap madrasah diniyah Kabupaten Pasuruan, dan juga dihadiri oleh ormas-ormas yang ada di Pasuruan baik dari muhammadiyah tesis dan juga NU.

Menurut salah satu guru madrasah diniyah Pasuruan acara heroik santri ini sangat penting untuk diadakan, sebagai pemersatu seluruh santri madrasah diniyah Pasuruan dan menunjukkan peran santri kepada masyarakat dan betapa pentingnya madrasah diniyah.  “heroik santri memang perlu diadakan untuk menunjukkan kepada masyarakat betapa pentingnya peranan santri dan juga untuk menyatukan seluruh santri di Kabupaten Pasuruan” imbuh Yasin salah satu guru madrasah diniyah Bangil.(Mun)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.