Kocak, Pencuri “Amatir” Bobol Rumah Menggunakan Linggis Milik Korban

""

Portalarjuna.net- Rumah Erna warga Dusun Pukul Kecamatan Keraton Pasuruan yang dalam keadaan kosong berhasil dibobol Pencuri amatir pada hari Jum’at sekitar pukul 10.00 WIB dengan merusak pintu bagian belakang rumah korban yang terbuat dari kayu dengan menggunakan linggis milik korban untuk membuka salah satu lemari yang ada didalam rumah tersebut (9/11/2018).

Tepat pukul 11.00 WIB setelah pulang sekolah Putri dikejutkan dengan keadaan rumahnya yang berantakan dengan kondisi pintu belakang yang terbuka lebar membuat ia sontak kaget dan lari meminta bantuan kepada Sumiati yang merupakan saudara ayahnya, sambil menceritakan kondisi rumahnya yang telah berhasil dibobol pencuri.

Menurut Sumiati rumah tersebut memang selalu kosong, pasalnya Erna dan Gatot suaminya merupakan karyawan disebuah perusahaan yang ada di Daerah Pasuruan, dan hanya memiliki satu orang putri saja yang tengah sekolah dibangku SMP “memang setiap hari rumahnya kosong ditinggal kerja, anaknya juga masih sekolah SMP, jadi rawan menjadi incaran pencuri” ujarnya.

Pencuri amatir tersebut berhasil membawa 1 unit Laptop beserta Charger dan Alat pendingin yang tergeletak diatas Meja, 1 unit Handphone , dan Uang sebesar 175 ribu. Lucunya Pelaku berusaha membuka lemari menggunakan linggis milik korban dan ternyata ia hanya menemukan hp dan uang sebesar 175 ribu saja, padahal menurut keterangan Erna didalam lemari tersebut ada tas yang berisikan perhiasan dan sejumlah uang “didalam lemari itu ada tas yang berisi perhiasan dan uang yang jumlahnya tidak sedikit, mungkin karena tas nya agak mirip sama warna baju jadi mungkin dikira itu baju” jelas Erna.

Kasus pencurian ini masih ditangani oleh pihak kepolisian dengan penyerahan beberapa barang bukti yang ditinggal oleh pelaku mulai dari linggis, dan dompet milik korban yang telah diambil uangnya guna melacak sidik jari pencuri tersebut “saya masih baru menyerahkan barang bukti yang ada kepada pihak kepolisian untuk melacak sidik jari si pencuri” pungkas Erna.(Dew)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.