Melalui Hari Santri, Bupati Pasuruan Luncurkan “Wak Muqidin”

""

Portalarjuna.net-memperingati Hari santri nasional, pemerintah kabupaten pasuruan bekerja sama dengan pengurus lembaga pendidikan maarif dan PCNU Kabupaten Pasuruan mengadakan acara Heroik Santri ke 4 Tahun 2018 di Taman Candra Wilwatikta Pandaan.

Acara ini tentunya dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan A. Mujib Imron. Acara yang dimulai dari pkul 16.00 ini dibanjiri oleh 20 ribu lebih santri dan santriwati dari Kabupaten Pasuruan.

Launchingnya Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yaitu WAK MUQIDIN (Wayahe Kumpul Mbangun TPQ lan Madin) menjadi salah satu acara inti dalam kegiatan Heroik Santri malam kemarin (10/11/2018).

Dalam hal ini Mujib selaku Wakil Bupati Pasuruan sangat mengapresiasi acara heroik santri yang semakin tahun semakin ramai.

“Syukur alhamdulillah, kegiatan heroik santri semakin tahun semakin ramai, santri Pasuruan semakin semangat” Ujarnya.

Besar harapan yang disampaikan Mujib mengenai program WAK MUQIDIN dalam sambutannya.

“semoga melalui program unggulan WAK MUQIDIN ini bisa menjadikan pendidikan yang berbasis keluarga dan berkarakter menjadikan santri yang unggul di Kabupaten Pasuruan , tidak hanya itu semoga melalui WAK MUQIDIN bisa membuat Pasuruan semakin menasional” Sambungnya.

Sementara itu, Irsyad Yusuf selaku Bupati Pasuruan mengatakan bahwa Kabupaten Pasuruan ini adalah Kabupaten santri dan menjadi Kabupaten dambaan bagi umat islam.

Dalam sambutannya, Bupati yang sudah menjabat 2 periode ini juga menjelaskan bahwa Kegiatan Heroik Santri ini merupakan wadah apresiasi bagi para santri yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Atas kegiatan Heroik yang ke 4 ini sebagai bukti dari pemerintah dan PCNU untuk memberikan wadah apresiasi bagi santri agar tetap termotivasi, semangat untuk belajar” Paparnya.

Irsyad Yusuf juga menyampaikan mengenai program unggulan WAK MUQIDIN yang telah disusun ini memiliki tujuan untuk menghadapi persoalan yang menjadi tantangan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pasuruan seperti halnya tingginya kenakalan remaja.

“Melalui program unggulan yang telah kami susun, mari kita beri dan kita bekali anak anak kita dengan ilmu ilmu agama, dan menjadi generasi yang berakhlakul karimah”Pungkasnya.(er)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.