Tingkatkan skill FBO, Yudharta Selenggarakan Pelatihan Kempanye Pencegahan HIV Melalui Video Blog (Vlog)

""

PortalArjuna.net-Berkomitmen kuat terhadap peningkatan kapasitas aktifis Faith Based Organization (FBO) dalam kampanye bahaya HIV dan Aids, Universitas Yudharta Pasuruan menyelenggarakan pelatihan peningkatan skill dalam kampanye pencegahan HIV dan Aids melalui pendektan inovatif berbasis video blog (Vlog). Kegiatan tersebut berlangsung selama 1 hari penuh mulai jam 07.00 sampai 17.00 bertempat di Sekolah Alam Alas Welirang Prigen. Hadir dalam pelatihan tersebut sejumlah 32 peserta dari perwakilan IPNU/IPPNU, IPM se Kec. Prigen.
Selama pelatihan, peserta didampingi oleh dua pemateri sekaligus sebagai pembimbing yakni Azharus Syarif dan Syarif Hidayatullah yang keduanya merupakan alumni prodi ilmu komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan. Dalam pelatihan tersebut, peserta dibekali bagaimana membuat desain kampanye HIV dan Aids melalui media video blog (Vlog). Mula-mula peserta diajari bagaimana membuat / menemukan ide cerita, membuat story line, menyususn story board, pengambilan gambar sampai pada proses editing. Diakhir pelatihan peserta melakukan praktek pembuatan video dengan materi yang sudh disipakan oleh panitia.
Mukhid Mashuri selaku tim program pengabdian masyarakat (PKM) Universitas Yudharta Pasuruan berharap bahwa pelatihan ini mampu mendorong dan meningkatkan skill aktifis FBO dalam memperkaya metode kampanye pencegahan HIV dan Aids di Prigen sehingga masyarakat bisa menerima informasi melalui banyak media. “tujuannya sih biar kampanye pencegahan HIV dan Aids bisa melalui banyak media sehingga memungkinkan menjangkau masyarakat luas, selain itukan juga pelatihan ini memberikan pengalaman dan skill baru bagi teman-teman aktifis FBO dalam membuat Vlog. Pungkasnya. (nic)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.