Tingkatkan skill peer educator pencegahan HIV disekolah, lima OSIS SLTA di Prigen dilatih buat Vlog sebagai media kampanye

""

PortalArjuna.net-Perwakilan siswa dari 5 OSIS SLTA di Kec. Prigen dilatih membuat video blog untuk kampanye pencegahan HIV dan Aids. 5 OSIS tersebut dari MA Miftahul Huda, SMA Sejahtera, SMKN Prigen serta SMA Taman Madya. Kegiatan pelatihan pembuatan video vlog untuk kampanye pencegahan HIV dan Aids tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 September 2018 yang bertempat di Sekolah Alam Alas Welirang Prigen Pasuruan.

Dalam pantauan tim Portal Arjuna hadir 30 siswa yang terlihat sangat serius dalam mengikuti jalannya pelatihan. Peserta dibekali tentang bagaimana memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi dalam kegiatan kampanye bahaya HIV dan AIDS. Ahmad Zainuddin selaku tim pengabdian masyarakat Universitas Yudharta Pasuruan mengatakan pendekatan kampanye dengan memanfaatkan video vlog ini dirasa cukup penting seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi.

yaa biar kampanye pencegahan HIV dan aids yang dilakukan oleh peer educator teman-teman OSIS tidak monoton sekaligus mengikuti perkembangan zaman sehingga kampanye menjadi lebih menarik dan efektif, karena sekarang orang lebih seneng lihat video dari pada sekedar teks” tutur mantan Kaprodi IAT Yudharta.

Dalam pelaksanaanya pelatihan ini berlangsung dengan 2 sesi, dimana sesi pertama peserta dibekali teknik dalam pembuatan video blog mulai dari bagaimana membuat atau menemukan ide cerita, membuat konsep story line, pengambilan gambar serta langkah untuk editing video. sesi kedua peserta diajak melakukan praktek pembuatan video vlog dengan materi video telah disipakan oleh panitia. “kita kasih trik yang simple saja, dan alhamdulillah hasilnya cukup lumayan bagus” ujar Azharus Syarif selaku fasilitator pelatihan. (nic)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.