GMNI Kombes Yudharta Gelar Launching Buku Dan Kelas Menulis “Marhaenis”

""

Portalarjuna.net- Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GMNI) Kombes Yudharta selenggarakan launching buku dan kelas menulis di gedung FAI Universitas Yudharta Pasuruan. Acara yang berlangsung pada minggu, 30 Desember 2018 ini Datangkan narasumber dari lulusan magister Universitas Airlangga (Unair) fakultas kedokteran sekaligus penulis, Intan Andaru.

Wanita 28 tahun ini merupakan seorang penulis yang berangkat dari cerita romance. “Dulu memang berangkatnya dari cerita romance, ya.. Tujuannya untuk menghibur. Namun, sekarang ingin mengangkat isu-isu yang berbobot” ujar Intan penulis buku perempuan bersampur merah yang menjadi topic pembicaraan acara tersebut.

Acara ini di moderatori oleh salah satu aktivis GMNI, sekaligus alumnus Ilmu Komunikasi pada 2018 ini, Hanafi Abbas. Dalam quote yang ia nyatakan, adalah tentang membaca. “Bacalah buku yang terkenal, bacalah buku yang kamu suka dan bacalah buku yang sudah berumur 1 tahun” terang Hanafi.

“Disamping baca yang disukai, tolonglah baca buku sains yang sangat dilperlukan juga di dalam kehidupan “ tambahnya.
“Sebagai bahan edukasi, bahwa berita hoax sangatlah berbahaya. Meskipun cerita buku ini sudah berlalu” jelas Intan.

Begitupun motivasi ketua pelaksana, sebut saja Anam yang lebih fokus pada literasi sastra. “Jika anda bukan anak raja, bukan anak konglomerat dan bukan anak berdarah biru maka jadilah seorang penulis” pungkas Anam.(dz)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.