Peserta Diklat Dasar Photography 8 Gelar Pembacaan Yasin dan Tahlil Guna Sukseskan Manual Acara

""

Portalarjuna.net – Puluhan peserta DiDaPho 8 bersama panitia lakukan yasin dan tahlil bersama pada kamis malam 06 Desember 2018. Pembacaan yasin dan tahlil yang dilakukan serempak tersebut dilakasanakan setelah sholat maghrib berjamaah. Yasinan merupakan salah satu agenda dalam acara DiDaPho ke-8 pada tahun ini karena pembukaan DiDaPho bertepatan pada hari kamis malam jum’at yang sekaligus malam yang sakral untuk melakukan kegiatan terkait. Pembacaan yasin dan tahlil juga bermaksud agar acara dapat berjalan secara lancar selama 4 hari pelaksanaan. Meskipun dalam jadwal acara yang terbilang padat, panitia menyelipkan waktu untuk membaca yasin dan tahlil sebagai apresiasi mereka dalam hal ibadah.
“Yasinan dilakukan sebagai apresiasi kita dalam hal ibadah dan juga yasinan dilakukan karena pembukaan acara DiDaPho bertepatan pada hari kamis malam jum’at jadi kita selipkan sedikit waktu untuk membaca yasin dan tahlil. Dengan harapan semoga acara kita berjalan lancer tanpa adanya kendala apapun” ujar Vira salah satu panitia.
Acara yasinan berjalan lancar dan khidmad, panitia dan peserta terlihat khusuk dan tertib mengikuti acara tersebut. Setelah yasinan selesai mereka melakukan sholat isya’ berjamah. Selain yasinan, pada pukul 23.23 di lokasi juga terdapat agenda rutin berupa solat malam yang dipimpin oleh Gus Yus selaku pemilik tempat bersama warga sekitar Sebagian dari peserta dan panitia DiDaPho juga ikut lakukan sholat malam tersebut sebagai bentuk partisipasi mereka. (Mun)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.