PraDik Resimen Mahasiswa Untuk Memperkuat Mental di Era Milenial

""

Portalarjuna.net- Purwosari, UKM Menwa ( resimen mahasiswa ) telah melaksanakan PraDik atau yang disebut pra pendidikan dan latihan dasar pada 19 Desember hingga 23 Desember 2018. Hal ini bertujuan untuk menyempurnakan ilmu pengetahuan dengan  ilmu olah keprajuritan supaya bisa lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Semangat generasi milenial Indonesia sudah mulai luntur akan jiwa cinta tanah air, hal inilah yang menjadi alasan utama diadakannya PraDik.

Dalam PraDiknya Menwa memberikan pemahaman tentang bela Negara serta mempersiapkan jiwa mahasiswa yang tangguh dan siap dalam situasi  apapun. Karena pendidikan sangat berpengaruh pada perilaku, kebiasaan, serta etika mahasiswa.

Hari pertama PraDik dilaksanaka di  aula pancasila dengan materi PUDD ( peraturan urusan dinas dalam ) Yang dilanjutkan di lapangan ketuwon Desa Sumber Rejo selama 3 hari. Disana mahasiswa diberi latihan bertahan dalam keadaan perang dalam rangka memberikan pemahaman bahwa seorang mahasiswa harus lebih menghargai bangsa.

Pradik kali ini berbeda dengan sebelumnya karena digabung  dengan universitas merdeka pasuruan . pada hari pertama camen ( calon menwa ) diberikan materi  didalam ruangan, pada hari selanjutnnya camen dibawah ke lapangan untuk diberi materi di luar ruangan. pada hari ke 3 dan ke 4 kita melakukan review materi dan  praktek strategi penyamaran dalam keaadaan perang  ” ujar Aghnis selaku komandan Menwa Universitas Yudharta.

Tangis dan haru mengiringi proses pelantikan sebanyak total 10 anggota menwa baru, yang merupakan ujung dari acara pradik ini (Wir/Rio)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.