Praktek Hunting Foto Human Interest DiDaPho 8 Berikan Edukasi Cara Berinteraksi Dengan Objek

""

Portalarjuna.net – Hari ketiga pelaksanaan diklat dasar photography bertepatan pada Sabtu, 08 Desember 2018. Seluruh peserta dengan didampingi panitia melakukan hunting foto human interest (HI) di Pasar Nongkojajar. Foto HI merupakan salah satu jenis foto yang menjadikan kegiatan manusia sebagai objek, maka dalam hunting HI ini peserta dituntut untuk dapat berinteraksi pada objek dengan baik. (Mun)
Nilai plus dari praktek HI sendiri selain dapat mengasah kemampuan dalam bidang fotografi, peserta juga dapat belajar berinteraksi dengan orang lain melalui wawancara dan pendekatan mereka sebelum mengambil gambar. Menurut salah satu peserta, dalam hunting HI merupakan ilmu baru bagi mereka dan itu merupakan sebuah tantangan bagi mereka karena sebelumnya mereka tidak pernah malekukan wawancara.
“Dengan adanya hunting human interest tadi saya bisa mendapatkan ilmu baru khususnya ilmu dalam wawancara dan berinteraksi dengan orang lain yang sebelumnya saya tidak pernah melakukan wawancara, ini sebuah tantangan baru bagi saya sehingga saya, saya merasa sangat deg-deg an” ungkap Tatik salah satu peserta.
ia juga mengaku senang Dengan adanya praktek foto hunting human interest, banyak ilmu baru yang peserta dapatkan baik itu dalam ilmu fotografi maupun teknis wawancara dan cara berinteraksi. (Mun)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.