Berikan Pemahaman Kebijakan Publik Prodi Ilmu Administrasi Publik Gelar Seminar Dan Bedah Buku

""

Portalarjuna.net- purwosari, Tepat pada hari senin kemarin Prodi Ilmu Administrasi Publik menyelenggarakan acara seminar & bedah buku tentang “Kebijakan Publik”. Dengan mengundang beberapa nasumber yakni Ir. Sutar selaku wakil ketua DPRD kab. Pasuruan, Hayat, SAP., M.Si selaku penulis buku “kebijakan publik” dan Kholili, M. Pdi yang merupakan aggota badan legislatif DPRD Kab. Pasuruan.(14/01/2019)
Menurut Hayat, SAP., M.Si menjelaskan bahwa kebijakan publik adalah keputusan-keputusan yang dilakukan oleh seseorang yang mempunyai kewenangan dalam pemerintahan, baik bersifat formal maupun non formal. Kebijakan seringkali gagal karena tidak disertai dengan formulasi (perencanaan) yang baik, benar, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan dengan seksama di Aula Pancasila.
Pihak panitia pun memiliki alasan lantaran mengundang narasumber dikarenakan sudah memiliki kredibilitas yang tinggi serta sudah berpengalaman dalam mengurus kebijakan negara “Alasan kami memilih narasumber karena yang pertama pak Hayat itu merupakan penulis yang mana karyanya itu dipakai sebagai acuan mahasiswa sebagai belajar kebijakan, kalau Ir. Sutar selaku wakil DPR dia sudah berpengalaman dalam mengurus kebijakan negara” tutur Wiryo Saputra selaku ketua panitia pelaksana.
Terselenggaranya seminar tersebut juga bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh kebijakan publik bagi masyarakat. “Tujuan saya mengadakan acara ini adalah supaya teman-teman tahu bagaimana suatu proses kebijakan itu dimulai dari proses evaluasi, reformasi, formulasi dan harapan saya adalah untuk kedepannya supaya himpunan mahasiswa itu di didik bisa melihat lebih luas lagi bagaimana kebijakan publik itu dibuat” tutur Leli ketua himpunan mahasiswa Ilmu Administrasi Publik.(wr)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.