Menarik Banyak Perhatian, Festival Al-banjari Sukses Mempererat Tali Persaudaran

Menarik Banyak Perhatian, Festival Al-banjari Sukses Mempererat Tali Persaudaran "Menarik Banyak Perhatian, Festival Al-banjari Sukses Mempererat Tali Persaudaran"

Portalarjuna.net- Purwosari, Parade Festival Al-Banjari kali ini  bertempat di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan, acara ini menarik banyak minat dan merupakan acara rutinan yang dilakukan oleh yayasan darut taqwa setiap 2 bulan sekali, namun untuk tempat acara di lakukan secara bergantian.

“Parade Al- banjari ini rutinitas yang diselenggarakan selama 2 bulan sekali, dan untuk tempat acara kita lakukan secar bergantian, seperti sekarang bertempat di aula pancasila, dan besok di MA darut taqwa, Smp, Smk, Sma, Mts lalu berputar seperti awal lagi” ucap Nur Salim selaku ketua pelaksana.

Acara ini menarik perhatian banyak peserta, dari yayasan Darut Taqwa sendiri sekitar 50 peserta dan berbagai Universitas di daerah Jawa Timur. Seperti Universitas Islam Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Islam Malang dan berbagai kampus besar lainnya.

“Jumlah peserta dari pendiri yayasan darut taqwa sendiri kurang lebih 50 peserta dan ketambahan dari tamu undangan dari beberapa universitas di jawa timur, seperti UINSA Surabaya, Ub malang, UIN malang dan kampus besar lainnya. Perkiraan tamunya ada 13 grup” tutur Nur Salim selaku ketua pelaksaana.

Dari berbagai tamu undangan yang hadir, mengaku kegiatan ini bisa mempererat hubungan antar UKM Al – banjari, dan bisa mendapatkan wawasan baru serta mengembangkan bakat-bakat yang ada di lembaga.

“Saya dapat info dari teman-teman tentang acara ini, dan saya pikir ini sangat menarik. Meskipun undangannya belum sampai ke kita tapi saya langsung konfirmasi bisa hadir Karena tertarik itu tadi” tutur M. Bustomi dari universitas UIN Malang UKM seni Religious.

“Antusias yang pertama yaitu untuk mencari wawasan baru, sementara itu kita mencari ilmu disemua tempat di jawa timur. Sedangkan kita mencari ilmu itu tidak harus dari lingkup kita saja, tetapi kita juga mendapatkan dari luar malang.” Tutur alfamat al yusuf selaku ketua dari UKM Islam Unisma Malang

Acara Parade Festival Al – Banjari bertujuan untuk membangun solidaritas dan kualitas melalui gema sholawat, khususnya yayasan Darut Taqwa serta seluruh organisasi atau ukm antar kampus. (Wir/Rio)

Tinggalkan balasan

Tidak Banyak Orang Tahu, Ini Khasiat Daun Alpukat
KKNT Kemaritiman Kelompok 12 : Sosialisasi Program, Bapak dan Ibu Kepala Desa Pulokerto Angkat Bicara
Univ. Yudharta Pasuruan : Lepas 456 mahasiswa ikuti kegiatan KKN
Pembukaan Musda ke-4 Jatman Jatim Meneguhkan Politik Ulama Thariqo
PMII Gelar Aksi Peduli Demokrasi dan Doa Bersama TNI POLRI Untuk Keutuhan NKRI
Meriah, Peringati Harlah IPNU IPPNU Dengan Gebyar Sholawat
Surga Buku Tersembunyi di Kota Pasuruan
Menarik Banyak Perhatian, Festival Al-banjari Sukses Mempererat Tali Persaudaran
Ramadhan Datang, Mengaji Jadi Penenang
Al-Mustafidah Kembali Jadi Juara Festifal Al-banjari Se-Jawa Timur
Prihatin Banyak Bencana, Malam Tahun Baru diisi Khotmil Qur’an dan Doa Tolak Bencana
No Preview
Ratusan Santri Mengikuti Gurah Masal di Ponpes Ngalah
Kurangi penggunaan Gadget, Pasuruan adakan Festival Dolanan Tradisional
Kemeriahan Pawai Ogoh-ogoh Desa Kayukebek
Tidak Banyak Orang Tahu, Taman Lansia Sepi Pengunjung
Jelang Tahun Baru, Bhakti Alam Jadi Incaran Wisatawan
Saluran Air Terputus, Warga Desa Palangsari Terpaksa Gunakan Air Hujan Untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-hari
Adakan bimtek, Panitia Pemungutan Suara Desa Palangsari Harapkan Tak Ada Gangguan Saat Pemilu.
Kunjungi Desa Wisata Kertosari, Wagub Emil Singgung Peluang Bisnis Jasa Wisata
Kertosari Raih Penghargaan Wisata Desa Award 2019