Si Bulat Hijau Jadi Ciri Khas Klepon Hikmah Bangil

""

Sejak tahun 2001 sebuah ruko Klepon didirikan oleh salah satu warga Bangil, Desa Balangwatu Kecamatan Beji. Ruko Klepon ini termasuk unit usaha yang cukup terkenal didaerah tersebut, sebut saja Ainun Farhah sebagai pemilik ruko klepon ini. Ia mematok harga Rp 5000 rupiah perbungkus klepon saat dijual.

Klepon sendiri merupakan makanan khas Daerah Pasuruan yang berbentuk bulat dengan gula merah didalamnya, dan khas pandan dengan parutan kelapa diatasnya.
Dengan penjualan tersebut Ainun dapat meraup laba sebesar Rp 150.000-200.000 perhari. Berbeda ketika hari libur seperti hari minggu, laba yang di dapat bisa mencapai Rp 500.000-600.000.

Penjualan klepon ini hanya berkisar di daerah sekitar Desa Balangwatu saja. Pemilik ruko mengaku tidak melakukan transaksi online karena terkendala akomodasi. Ainun hanya menerima pesanan klepon secara langsung tanpa memiliki kurir khusus.


“Alhamdulillah, walaupun kelepon ini saya jual dengan harga hanya Rp 5000 rupiah, tapi saya bisa mendapatkan laba yang lumayan besar. Kalau hari biasa bisa mencapai Rp150.000-Rp200.000 namun kalau hari minggu atau hari libur bisa mencapai Rp500.000-600.000″ ujar Ainun Farhah.
Klepon buatan Ainun ini mempunyai ciri khas tersendiri. Sehingga menjadi pembeda dengan klepon-klepon yang lain. Mulai dari rasanya, bahan pembuatannya, dan juga dari bentuk penyajiannya.(fs)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.