Sumbang 30.000 Bibit Pohon : Wujud Konservasi Alam PT Tirta Investama Pandaan

Sumbang 30.000 Bibit Pohon : Wujud Konservasi Alam PT Tirta Investama Pandaan "Sumbang 30.000 Bibit Pohon : Wujud Konservasi Alam PT Tirta Investama Pandaan"

Portalarjuna.net- Ledug, 07 Februari 2019 PT Tirta Investama Pandaan sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi Air Mineral Dalam Kemasan terkemuka di Kabupaten Pasuruan, kembali melaksanakan komitmennya dalam pengelolaan kelestarian lingkungan. Komitmen tersebut direalisasikan dalam bentuk penyerahan 30.000 bibit tanaman kepada LMDH Jatiarjo dan Ledug.

Dari 30.000 bibit tanaman tersebut, rencananya 11.000 bibit akan ditanam di Ledug dan 19.000 ditanam di jatiarjo. “Dari 30.000 bibit, terbagi menjadi 41 jenis tanaman. 12 diantaranya merupakan tanaman jenis kopi” ujar Diono, Ketua Yayasan Satu Daun selaku mitra program PT Tirta Investama dalam bidang pelestarian lingkungan. “Daerah ledug dan Jatiarjo merupakan kawasan yang sangat berpotensi akan kualitas tumbuhan kopinya. Diantara kopinya yang terkenal adalah kopi arabika dan robusta” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Diono juga menjelaskan, pihaknya mengapresiasi betul upaya PT Tirta Investama Pandaan dalam bidang konservasi dan pengelolaan lingkungan.“Salah satu Ciri khas konservasi dari aqua Bukan hanya bagaimana kita menanam dan melindungi alam, tapi juga bagaimana kita bisa memberdayakan apa yang ada” ungkapnya

Acara serah terima tersebut dilakukan di Pendopo Rembuk Bersama Kahuripan yang didirikan di samping warung cemilan gunung Ledug-Prigen. Dalam sambutannya, kordinator SR PT Tirta Investama Pandaan yang juga sebagai ketua Forum CSR Kabupaten Pasuruan, Mulyono Wibisono mengungkapkan “Yang dilakukan Aqua hanyalah sebagian kecil dari usaha konservasi, tapi harapannya dapat memotivasi para pecinta lingkungan dan dunia industri atau usaha lain di Kabupaten Pasuruan utk ikut melestarikan alam, menjaganya untuk anak cucu kita. Jangan sampai kita mewariskan air mata, kita harus bisa mewariskan mata air kepada anak cucu kita”

Kegiatan dihadiri oleh ketua LMDH Mulyorejo Bumi Lestari, wakil ketua LMDH Indrokilo Manunggal, LMDH Jatiarjo, Yayasan Satu Daun serta PT Tirta Investama.(Dn)

Tinggalkan balasan

Tidak Banyak Orang Tahu, Ini Khasiat Daun Alpukat
KKNT Kemaritiman Kelompok 12 : Sosialisasi Program, Bapak dan Ibu Kepala Desa Pulokerto Angkat Bicara
Univ. Yudharta Pasuruan : Lepas 456 mahasiswa ikuti kegiatan KKN
Pembukaan Musda ke-4 Jatman Jatim Meneguhkan Politik Ulama Thariqo
Mengenang Sejarah Presiden Ke 3, Di MA Darut Taqwa Study Visual Film Habibie Ainun
Lagi-Lagi Yayasan Al Karomah Purwosari Santuni Anak Yatim Hinggah Puluhan Juta
Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan, Bicara Peran Millenial di Forum Internasional
Sema’an Al-Quran dan Tahlil Qubro, dalam rangka kirim doa kepada para pejuang,
Lagi-Lagi Yayasan Al Karomah Purwosari Santuni Anak Yatim Hinggah Puluhan Juta
Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan, Bicara Peran Millenial di Forum Internasional
Baru Bangkit, PAC GP Ansor Pasrepan Ta’aruf Organisasi
Sema’an Al-Quran dan Tahlil Qubro, dalam rangka kirim doa kepada para pejuang,
Ritual Larungan Petik Laut, Selametan Desa Pulokerto
Wujud Pengabdian, LPPM Yudharta Akan Bangun Infrastruktur Langit Suku Tenger
Kurangi penggunaan Gadget, Pasuruan adakan Festival Dolanan Tradisional
Kemeriahan Pawai Ogoh-ogoh Desa Kayukebek
Karnaval Desa Purwosari Bikin takjub seluruh warga
Tingkatkan potensi usaha agar lebih kreatif, inovatif, dan produktif, KKN 13 UYP buat website E-commerce dan adakan Sosialisasi pengembangan UMKM bersama Satria Emas Desa Sekar Putih, Pasuruan
Sekolah Hanya 28 Siswa, Mahasiswa KKN-09 Bentuk Kelas Pengembangan Minat Bakat
Gandeng Pengusaha Lokal Desa Kayukebek Mahasiswa KKN-09 Universitas Yudharta Pasuruan Adakan Pelatihan Peningkatan UKM