Adakan Workshop Jurnalistik, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UYP Ajak Siswa SLTA Jadi Jurnalis Muda

""

PortalArjuna.net– Mengusung tema ” Jurnalisme dalam Revolusi Industri 4.0 “, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UYP adakan Workshop Jurnalistik dengan mengajak siswa SLTA untuk menjadi jurnalis muda pada hari Rabu ( 20/02/2019 ).

Kegiatan workshop jurnalistik ini bersifat limited participant, yang hanya dibuka pendaftaran untuk 100 kuota peserta. Peserta terdiri dari mahasiswa ilmu komunikasi, program studi lainnya dan siswa SLTA. Meskipun terbatas, antusias siswa SLTA dibilang cukup banyak untuk mengikuti kegiatan tersebut.Tak hanya siswa SLTA, acara tersebut juga diikuti peserta dari prodi-prodi lain, seperti mahasiswa administrasi bisnis, pertanian, dan teknik industri.

Menurut ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, kegiatan ini di adakan untuk sarana jurnalis-jurnalis muda untuk mengetahui lebih dalam tentang menulis. ” Kegiatan ini tak hanya kami buka untuk mahasiswa saja, tetapi untuk siswa SLTA yang mempunyai keinginan untuk menulis, apalagi dalam era Revolusi Industri 4.0. Bahkan, kegiatan ini juga merupakan sarana bagi HIMAKOM ( Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi ) untuk memperkenalkan portal pemberitaan yaitu PORTALARJUNA.net kepada eksternal, sehingga mereka mengetahui bahwa PORTALARJUNA.net adalah wadah bagi siapapun yang ingin menulis berita” tutur Dila selaku ketua HIMAKOM.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.