Mobile Cuso 2.o Solusi Untuk Kemudahan Anggota Koperasi

""

Portalarjuna.net-Mobile cuso 2.o merupakan sebuah aplikasi digital yang akan memudahkan bagi anggota koperasi untuk mengakses atau mengetahui tentang perkembangan keuangan, peminjaman, belanja tanpa perlu keluar rumah, namun aplikasi ini hanya bisa di gunakan oleh anggota koperasi saja.

“Selain anggota, mereka hanya dapat mengakses aplikasi ini, tapi tidak bisa melihat perkembangan keuangan koperasi karena aplikasi hanya bisa masuk dengan login no anggota” Jelas Lamidi selaku Pendamping Koperasi 3 Serangkai Sejahtera.

Mobile Cuso 2.o ini termasuk aplikasi baru, anggota dapat langsung mendownload aplikasi di play store seperti halnya saat mendownload aplikasi lain. Untuk mengenalkan aplikasi ini, diperlukan sosialisasi kepada anggota.

Oleh karena itu pada RAT tutup buku tahun 2018 yang dilaksanakan Minggu, (17/02) di SDN Keboncandi sekaligus dimanfaatkan untuk perkenalan aplikasi baru serta sosialisasi yang disampaikan oleh Vranie selaku Manager serta dibantu oleh Nurul Huda selaku pengawas.

“sebelum memakai aplikasi Cuso 2.o, Koperasi 3 serangkai Sejahtera awalnya mempunyai sistem manual, dimana sistem ini masih menggunakan tulisan tangan, setelah itu berganti dengan basis komputerisasi yang sudah menggunakan buku print out seperti pada bank-bank umumnya”. Ujar Vranie selaku maneger Koperasi 3 Serangkai “Pada tahun 2019 inilah baru kita merubah sistem lagi yakni mobile cuso 2.o” imbuhnya.

Dengan adanya aplikasi baru diharapkan dapat lebih membantu dan mempermudah para anggota dan menarik minat calon anggota-anggota yang belum terdaftar.
“selain memudahkan anggota untuk melihat perkembangan kurs koperasi, pinjaman, serta saldo anggota tanpa datang ke kantor, aplikasi tersebut juga bisa dimanfaatkan layaknya pada marketplace pada umumnya seperti membeli pulsa, token listrik, paket data dan lain sebagainya, namun pembelanjaan dan penjual hanya bisa dilakukan oleh sesama anggota koperasi saja” pungkasnya. (nul)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.