Sungai Magersari Meluap, Wilayah Kedawung Jadi Langganan Banjir

""

PortalArjuna.net-Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Grati sejak senin siang, 4 Februari hingga selasa dini hari 5 Februari 2019, mengakibatkan Sungai Magersari meluap dan membanjiri sebagian besar Desa Kedawung Wetan.

Sungai Magersari di Kecamatan Rejoso diketahui meluap. Air luapan sungai itu kemudian merendam puluhan rumah penduduk di daerah sekitar aliran sungai. Rumah-rumah penduduk dikelilingi genangan air banjir setinggi 10 hingga 30 sentimeter. Namun warga tetap melakukan aktivitas seperti biasa meski terendam genangan air.

 “Hampir setiap hujan deras dengan waktu yang lama, disini menjadi langganan banjir. Sungai Magersari selalu meluap dan membanjiri walaupun kali ini tidak banyak rumah yang kemasukan air” , ujar Mila salah satu warga.

Banyak warga mengeluh dengan musibah ini, karena lambatnya proses penanggulangan banjir oleh pemerintah. 

“Selama ini hanya ditambah tinggi pinggiran sungai saja, namun tetap saja banjir, mungkin karena sungainya yang terlalu dangkal, harusnya pemerintah harus cepat tanggap. tapi penanggulangannya itu-itu terus, yah sama saja”,ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya (Rio)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.