Cuaca Ekstrem Akibatkan Pohon Tumbang yang Merugikan Warga

""

Portalarjuna.net – Hujan deras disertai angin kencang akibatkan banyak pohon tumbang  sehingga kerugian dirasakan bagi pemilik pohon dalam memasarkan pohonnya dengan harga normal. Peristiwa tersebut dirasakan oleh penduduk Desa Palangsari, Puspo, Jum’at(08/03/2019).

Salah seorang warga Desa Palangsari, Sodiq mengaku adanya kerugian yang dialami dalam menghadapi cuaca ekstrim angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini. Hal ini dikarenakan dia adalah salah satu pemilik pohon yang tumbang diakibatkan angin kencang yang terjadi sejak  hari Kamis (07/03/2019) sampai hari ini sekitar pukul 17.30 WIB.

“Pohon-pohon milik saya banyak sekali yang tumbang, akibatnya pohon yang seharusnya sudah bisa dijual dengan harga normal menjadi sangat murah bahkan tidak laku dijual karena kondisi pohon yang tumbang dan rusak”, ujar Sodiq.

Hal ini tidak hanya diungkapkan oleh Sodiq saja namun juga dirasakan oleh pemilik pohon lainnya yang merasakan kerugian yang diakibatkan angin kencang yang menjadikan banyak pohon tumbang.

“Mungkin pohon tumbang juga diakibatkan kondisi pohon yang sudah lapuk atau ukuran yang terlalu tinggi sehingga berkemungkinan besar mudah tumbang saat diterpa angin kencang” tambah Aisyah warga Desa Palang sari.

Peristiwa ini membuat pemilik pohon harus menjual kayunya dengan harga murah karena kondisi pohon yang sudah tumbang dan dalam kondisi rusak. sehingga banyak pemilik pohon yang merugi atas peristiwa tersebut(nia/rio)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.