Kemeriahan Pawai Ogoh-ogoh Desa Kayukebek

""

Pawai ogoh-ogoh yang berlangsung di  sepanjang jalan Desa Kayukebek (06/03), Kecamatan Tutur tidak hanya dinikmati oleh umat Hindu saja. Ratusan warga sangat antusias untuk menonton pawai yang diadakan setiap tahun ini. Hal ini dikarenakan acara yang cukup meriah ini di ikuti lebih dari 20 ogoh-ogoh.

Berbagai macam ukuran ogoh-ogoh di tampilkan pada pawai ogoh-ogoh tahun ini, mulai dari Buto Kala, hingga berbentuk Leak. Banyak sekali warga muslim melihat pawai ogoh-ogoh tersebut, mereka melihat betapa indahnya perbedan agama yang ada di desa ini.

saya senang sekali melihat arak-arakan ogoh ogoh ini .karna baru kali ini saya melihat acara ini . Saya baru tahu kalo di sini, perbedaan agama sangat rukun” , ujar Dewi warga Gerbo

Pawai semakin meriah dengan diiringi musik gamelan serta tarian. Ratusan masyarakat memadati sepanjang jalan Desa Kayuebek. Mereka menyaksikan pawai tersebut sambil sesekali menyempatkan diri untuk berfoto. Ogoh-ogoh satu persatu di arak mengelilingi desa dan finis di Lapangan Ledok dekat pura untuk di bakar dan diakhiri dengan pesta kembang api membuat acara semakin meriah. (sam/rio)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.