Siap Kawal Pancasila, DPC GSNI Pasuruan Adakan Diklat Dasar Sekaligus Peresmian Komisariat Baru

""

PortalArjuna.net- Setelah resmi pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Kabupaten  Pasuruan pada tanggal 23 Februari lalu di pendopo Pasuruan, DPC GSNI Kabupaten pasuruan adakan acara diklat dasar sekaligus peresmian komisariat baru di Yayasan Darut Taqwa Pada hari Kamis (7/3) kemarin.

Acara yang bertempat di lembaga MA Darut Taqwa ini  dihadiri oleh 70 Siswa Yang berasal dari lembaga-lembaga Darut Taqwa yakni SMP Bhineka Tunggal Ika, MTS Darut Taqwa, SMA Darut Taqwa, MA Darut Taqwa dan SMK Darut Taqwa. Selain siswa dari yayasan Darut Taqwa turut hadir pula di acara tersebut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GSNI Yakni Eko Yulianto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Pasuruan Abdul Hamid dan juga beberapa kader GMNI Pasuruan .

Dalam rangkaian acara diklat dasar tersebut para siswa diberikan kajian kajian mengenai pentingnya ideology pancasila disetiap kehidupan, tak hanya itu para siswa juga dibekali dengan materi mengenai nasionalisme dengan tujuan agar siswa lebih mengenal nasionalisme secara mendalam.

“ Pada Diklat dasar kali ini , kami selaku pengurus dewan pimpinan cabang Gsni Kabupaten Pasuruan berharap agar siswa diyayasan darut taqwa ini bisa lebih mendalami lagi tentang pancasila dan nasionalisme, bukan hanya sekedar mengenalnya saja” ujar Muhamad Raihan selaku Wakabid Organisasi DPC GSNI Pasuruan .

Setelah Acara diklat dasar selesai , dilanjutkan dengan peresmian GSNI Komisariat Darut Taqwa sebagai Komisariat pertama dalam naungan Dewan pimpinan Cabang GSNI Kabupaten Pasuruan yang diharapkan bisa mempermudah dewan pimpinan cabang GSNI kabupaten Pasuruan dalam berkoordinasi dengan setiap daerah.

Sebanyak 70 siswa pun resmi menjadi anggota dan beberapa menjadi pengurus dalam GSNI Komisariat Darut Taqwa ini setelah diikrar langsung oleh ketua dewan pimpinan cabang GSNI kabupaten Pasuruan Dimas Fadhila Akbar . Dimas berharap setelah diresmikannya komisariat Darut Taqwa ini , Para siswa tidak hanya menjadi siswa yang apatis melainkan bisa belajar mengenai pancasila secara nyata .

“ Saya berharap setelah komisariat ini diresmikan , Semua angoota GSNI Komisariat Darut Taqwa menjadikan GSNI sebagai wadah belajar untuk tidak apatis dan belajar mengenal lebih dalam ideology bangsa yang lebih realistis” Ujarnya (Az/dew)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.