Siap Kawal Pancasila, DPC GSNI Pasuruan Adakan Diklat Dasar Sekaligus Peresmian Komisariat Baru

Siap Kawal Pancasila,  DPC GSNI Pasuruan Adakan  Diklat Dasar Sekaligus Peresmian Komisariat Baru "Siap Kawal Pancasila, DPC GSNI Pasuruan Adakan Diklat Dasar Sekaligus Peresmian Komisariat Baru"

PortalArjuna.net- Setelah resmi pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Kabupaten  Pasuruan pada tanggal 23 Februari lalu di pendopo Pasuruan, DPC GSNI Kabupaten pasuruan adakan acara diklat dasar sekaligus peresmian komisariat baru di Yayasan Darut Taqwa Pada hari Kamis (7/3) kemarin.

Acara yang bertempat di lembaga MA Darut Taqwa ini  dihadiri oleh 70 Siswa Yang berasal dari lembaga-lembaga Darut Taqwa yakni SMP Bhineka Tunggal Ika, MTS Darut Taqwa, SMA Darut Taqwa, MA Darut Taqwa dan SMK Darut Taqwa. Selain siswa dari yayasan Darut Taqwa turut hadir pula di acara tersebut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GSNI Yakni Eko Yulianto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Pasuruan Abdul Hamid dan juga beberapa kader GMNI Pasuruan .

Dalam rangkaian acara diklat dasar tersebut para siswa diberikan kajian kajian mengenai pentingnya ideology pancasila disetiap kehidupan, tak hanya itu para siswa juga dibekali dengan materi mengenai nasionalisme dengan tujuan agar siswa lebih mengenal nasionalisme secara mendalam.

“ Pada Diklat dasar kali ini , kami selaku pengurus dewan pimpinan cabang Gsni Kabupaten Pasuruan berharap agar siswa diyayasan darut taqwa ini bisa lebih mendalami lagi tentang pancasila dan nasionalisme, bukan hanya sekedar mengenalnya saja” ujar Muhamad Raihan selaku Wakabid Organisasi DPC GSNI Pasuruan .

Setelah Acara diklat dasar selesai , dilanjutkan dengan peresmian GSNI Komisariat Darut Taqwa sebagai Komisariat pertama dalam naungan Dewan pimpinan Cabang GSNI Kabupaten Pasuruan yang diharapkan bisa mempermudah dewan pimpinan cabang GSNI kabupaten Pasuruan dalam berkoordinasi dengan setiap daerah.

Sebanyak 70 siswa pun resmi menjadi anggota dan beberapa menjadi pengurus dalam GSNI Komisariat Darut Taqwa ini setelah diikrar langsung oleh ketua dewan pimpinan cabang GSNI kabupaten Pasuruan Dimas Fadhila Akbar . Dimas berharap setelah diresmikannya komisariat Darut Taqwa ini , Para siswa tidak hanya menjadi siswa yang apatis melainkan bisa belajar mengenai pancasila secara nyata .

“ Saya berharap setelah komisariat ini diresmikan , Semua angoota GSNI Komisariat Darut Taqwa menjadikan GSNI sebagai wadah belajar untuk tidak apatis dan belajar mengenal lebih dalam ideology bangsa yang lebih realistis” Ujarnya (Az/dew)

Tinggalkan balasan

Tidak Banyak Orang Tahu, Ini Khasiat Daun Alpukat
KKNT Kemaritiman Kelompok 12 : Sosialisasi Program, Bapak dan Ibu Kepala Desa Pulokerto Angkat Bicara
Univ. Yudharta Pasuruan : Lepas 456 mahasiswa ikuti kegiatan KKN
Pembukaan Musda ke-4 Jatman Jatim Meneguhkan Politik Ulama Thariqo
PMII Gelar Aksi Peduli Demokrasi dan Doa Bersama TNI POLRI Untuk Keutuhan NKRI
Meriah, Peringati Harlah IPNU IPPNU Dengan Gebyar Sholawat
Surga Buku Tersembunyi di Kota Pasuruan
Menarik Banyak Perhatian, Festival Al-banjari Sukses Mempererat Tali Persaudaran
Ramadhan Datang, Mengaji Jadi Penenang
Al-Mustafidah Kembali Jadi Juara Festifal Al-banjari Se-Jawa Timur
Prihatin Banyak Bencana, Malam Tahun Baru diisi Khotmil Qur’an dan Doa Tolak Bencana
No Preview
Ratusan Santri Mengikuti Gurah Masal di Ponpes Ngalah
Kurangi penggunaan Gadget, Pasuruan adakan Festival Dolanan Tradisional
Kemeriahan Pawai Ogoh-ogoh Desa Kayukebek
Tidak Banyak Orang Tahu, Taman Lansia Sepi Pengunjung
Jelang Tahun Baru, Bhakti Alam Jadi Incaran Wisatawan
Saluran Air Terputus, Warga Desa Palangsari Terpaksa Gunakan Air Hujan Untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-hari
Adakan bimtek, Panitia Pemungutan Suara Desa Palangsari Harapkan Tak Ada Gangguan Saat Pemilu.
Kunjungi Desa Wisata Kertosari, Wagub Emil Singgung Peluang Bisnis Jasa Wisata
Kertosari Raih Penghargaan Wisata Desa Award 2019