PMII Gelar Aksi Peduli Demokrasi dan Doa Bersama TNI POLRI Untuk Keutuhan NKRI

""

Portalarjuna.net-Aksi teatrikal orasi Kebangsaan dan Doa bersama dilakukan oleh sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Pasuruan Raya untuk mengkampanyekan perdamaian NKRI. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 21 mei 2019 di alun-alun Bangil Pasuruan.

Aksi yang dihelat tidak lebih dari 3 jam tersebut berlangsung lancar dengan Rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga orasi dan narasi damai yang ditujukan kepada para penggguna jalan yang melintas.


Dalam acara tersebut, pihak penyelenggara turut mengundang TNI dan POLRI, KPU, serta Komisioner Bawaslu.
Menurut informasi yang dihimpun, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, bahwa segala bentuk ketidaksesuaian yang berkenaan dengan asas pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, harus diperangi.


“Saya harap masyarakat lebih melek politik lagi, bahwasanya perheletan 5 tahunan seperti Pemilu ini hanya sesaat saja. Yang lebih penting dan yang harus dijunjung tinggi yaitu asas persatuan bangsa, yang artinya kita sebagai warga Negara Indonesia yang maju harus tetap bersatu. Perbedaan pendapat, perbedaan pilihan itu sudah sangat wajar” ucap Zumrotun Nafisah, selaku koordinator lapangan.


“Sebagai agent of control, agent of social yang memangku yang menjadi promotor dinamika sosial yang terjadi di masyarakat. Mahasiswa juga tidak hanya berpacu pada teori saja namun mahasiswa harus turun aksi, dan memberikan pengetahuan langsung kepada masyarakat” pungkasnya. (wir)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.