Beri Sentuhan Inovasi pada Bank sampah TPI “BISA”, TIM PKM Universitas Yudharta Pasuruan Bekali Managemen Administrasi Bank Sampah Berbasis IT.

""

PortalArjuna.net- Tim program pengabdian masyarakat (PKM) Universitas Yudharta Pasuruan menyelenggarakan pelatihan managemen bank sampah berbasis IT untuk pengurus bank sampah TPI “BISA”, bertempat di kantor bank sampah TPI “BISA” RW. 05 Kelurahan Pagak Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan (27/6/19). Pelatihan yang dilakukan selama 1 hari tersebut bertujuan untuk memberikan inovasi dan peningkatan mutu managemen administrasi di bank sampah TPI “BISA” melalui pemanfaatan teknologi IT berbasis aplikasi android SMAH Bank Sampah dan Web www.banksampah.id. Pelatihan yang dihadiri sejumlah pengurus inti Bank sampah TPI “BISA” berjalan dengan lancar. Dipandu oleh Imron Rosyadi, Peserta dilatih secara bertahap mengenali aplikasi mulai dari pembuatan akun, cara login, penambahan anggota, input data Nasabah, input jenis sampah sampi pada tahapan praktek transaksi setor sampah dan tarik saldo hasil transaksi sampah.

Saat dijumpai tim Portal Arjuna, Muhammad Imron Rosyadi selaku pemateri sekaligus ketua tim program pengabdian masyarakat (PKM) Universitas Yudharta Pasuruan menuturkan bahwa pelatihan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan skill pengurus bank sampah dalam hal managemen adminitrasi bank sampah yang lebih modern melalaui pemanfaatan aplikasi SMASH bank sampah dan banksambah.id. Dalam kesempatan tersebut, Imron juga berharap, dengan penguasaan aplikasi ini tim pengurus bank sampah TPI BISA tidak lagi repot dalam hal administrasi serta akuntabilitas dan transparansi data transaksi bisa dicek dan dilihat secra online oleh pengurus maupun anggota bank sampah.

“Bank sampah TPI “BISA” itu punya nasabah banyak kalau pencatatan transaksi manual akan sangat berat dan bisa jadi akan terjadi kesalahan sehingga perlu adanya inovasi managemen administrasi yang lebih modern sehimngga kita bekali skill penggunaan aplikasi SMASH bank sampah dan banksambah.id. mudah-mudahan ini bisa lebih memacu semangat dan kemajuan Bank sampah TPI “BISA” Rabu,(27/6/19). (El)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.