Sambut 1 Syawal, Karang Taruna Purwosari Adakan Takbir Keliling

""

Portalarjuna.net- Dalam menyambut hari kemenangan umat muslim pada 1 syawal 1440 H, karang taruna RT 4 dan 5 RW 3 Kelurahan Purwosari-Pasuruan selenggarakan acara takbir keliling di depan kantor Kelurahan Purwosari pada hari Rabu, 5 Juni 2019. Tempat ini menjadi start sekaligus finish bagi para peserta yang turut andil. Acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa tampilan kesenian, antara lain kesenian angklung dari Krai Angklung Community (KAC), atraksi sembur api jalanan, pawai obor, perebutan ogo-ogo, serta diakhiri dengan meriahnya pesta kembang api dengan puluhan petasan.
Acara yang diselenggarakan secara gratis ini diikuti oleh kisaran 80 peserta dari anak-anak hingga dewasa. Pada pukul 20:00 WIB Pemimpin desa setempat melakukan pemberangkatkan bagi para peserta takbir keliling dengan meriah.
Acara tersebut telah mengantongi izin dari beberapa pemimpin desa setempat seperti RT, RW, dan Lurah. Dalam sambutannya, Ketua Rukun Warga (RW) menuturkan bahwa acara seperti ini harus ada untuk menjalin kerukunan warga atau manyarakat Kelurahan Purwosari. Menurut salah seorang panitia, acara serupa menjadi agenda tahunan di tengah masyarakat, namn sudah absen pada 2 tahun terakhir. “acara seperti itu sudah pernah ada namun sudah 2 tahun absen, alhamdulillah walaupun dengan waktu yang sangat singkat semua bisa dilaksanakan dengan sukses, acara tahunan seperti sudah menjadi acara yang selalu dirindukan oleh setiap warga” Jelasnya.
Pada acara tersebut terlihat guyub rukunnya warga kelurahan dalam mengikuti rangkaian-rangkaian acara. Meski acara tersebut dilakukan dengan pawai obor mengelilingi kelurahan purwisari sejauh 2 kilometer, namun warga sangat masih terlihat sangat antusias.
Akhirnya berkat kerja keras dan kerja cerdas para pemuda kelurahan yang tergabung dalam kepantiaan, acara tersebut selesai pada pukul 22:30 dengan lancar dengan banyak apresiasi warga. Harapan panitia dan warga sama, yaitu apapun acara yang terdapat di lingkungan warga, selagi untuk kemaslahatan masyarakat harus dilanjutkan dan dikembangkan. Karena karya adalah bukti Eksistensi diri manusia itu sendiri entah dimana dan kapan. (Nicky)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.