Tumbuhkan Benih Perdamaian, Gereja Kristen Jawi Wetan Pandaan Adakan ‘Camp Remaja Lintas Iman’

""

Portalarjuna.net- Dalam upaya menumbuhkan benih-benih perdamaian ditengah kehidupan berbangsa dan bernegar, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Pandaan menyelenggarakan ‘Camp Remaja Lintas Iman’ yang diselenggarakan di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan pada Jum’at (21/06/19)

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 80 peserta dari berbagai daerah dan juga dari berbagai lintas agama. Turut hadir pula tokoh agama seperti pengasuh Pondok Pesantren Ngalah yakni Romo KH. Sholeh Bahruddin serta beberapa tokoh agama lainnya.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh tim, Dwi Cahyono selaku ketua pelaksana pada acara tersebut memaparkan, bahwa keadaan ditengah-tengah bangsa dan negara ini khususnya dalam hal kerukunan semakin hari semakin memprihatinkan.

“Kami berfikir bahwa bagaimana upaya memperjuangkan perdamaian itu dimulai dari anak-anak, supaya benih-benih perdamaian tertanam didalam diri anak yang notabennya generasi penerus,”

Selama proses acara berlangsung, peserta sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, salah satunya Soni Sutrisno.

“Ya kami sangat senang sekali. Selain bisa mendapatkan ilmu, kita juga diajarkan untuk saling menerima keberagaman agama dan juga berbaur dengan perbedaan yang ada.” ujarnya. (Sam/Ton)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.