Camat Prigen Harapkan Mahasiswa Yudharta Turut Kembangkan Wisata Alam

""

PortalArjuna.net- Kuliah kerja nyata (KKN) menjadi salah satu persyaratan study yang harus diselesaikan bagi mahasiswa semester 6 untuk melanjutkan ke semester berikutnya. Sebelum melaksanakan program-program yang akan direalisasikan, acara penerimaan atau penyambutan mahasiswa KKN biasanya dilakukan oleh camat setempat yang merupakan wujud simbolis bahwa mereka telah resmi diterima di wilayah tugas. Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan yang bertugas di wilayah Prigen dengan di dampingi dosen pendamping lapangan di sambut hangat oleh Mujiono selaku camat Prigen. Senin, (29/07/2019).


Meskipun terbagi menjadi dua kelompok dalam satu wilayah namun acara penerimaan dilaksanakan bersama dua kelompok sekaligus. Satu kelompok melingkupi Desa Sukoreno dan Lumbang Rejo, sedangkan lainnya bertugas di Desa Ledug, Sukolilo dan Jatiarjo.

Menurut Mujiono, Prigen memiliki potensi wisata alam yang cukup baik, mulai dari view dan hawa yang cukup dingin. “Setelah ditetapkan menteri pariwisata pada tahun lalu, bromo menjadi salah satu destinasi dari 10 destinasi wisata nasional yang nantinya akan dikembangkan menjadi paket wilayah se- Kabupaten Pasuruan dan nanti apabila ada wisatawan yang ke wilayah Pasuruan selain ke Bromo diharapkan nanti bisa ke Prigen atau Tretes dan bisa menginap disini, kemudian ada beberapa wahana baru yang ada di prigen. Hadirnya teman-teman KKN selama satu bulan disini kami harapkan bisa tau dan membantu mengembangkan potensi wisata alam yang ada di Prigen” ujarnya.

Sejauh ini Prigen memiliki 4 wisata alam yang cukup populer. Mulai dari Air Terjun Kakek Bodo, Putuk Truno, Tretes Tirto dan Pintu Langit. Beliau berharap agar Pasuruan khususnya Prigen tak hanya dilewati oleh para wisatawan yang ingin ke Malang atau Surabaya. Pasuruan juga memiliki wisata alam yang tak kalah menariknya.

Selain itu Mujiono juga berpesan kepada mahasiswa KKN Prigen, mindset masyarakat menganggap bahwa mahasiswa memiliki pengetahuan yang cukup luas, maka buatlah sesuatu yang lebih dan memiliki kesan yang mendalam bagi masyarakat.(RH)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.