Libatkan Nasabah Bank Sampah TPI “BISA”, Tim PKM Yudharta Ajari Aplikasi SMASH Bank Sampah

""

PortalArjuna.net-Bertempat dibalai pertemuan Perumahan Permata Indah RW 04 Kelurahan Pagak kecamatan Beji kabupaten Pasuruan, Tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) menggelar kegiatan pelatihan bertajuk “Pelatihan Management Tatakelola Sampah Berbasis IT pada Komunitas Bank sampah TPI “BISA”” yang diselenggarakan pada 10 Juli 2019 Hadir dalam pelatihan sejumlah 42 anggota serta beberapa pengurus bank sampah TPI “BISA”.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Imron Rosyadi menjelaskan bahwa pelatihan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kegiatan pelatihan managemen bank sampah bagi pengurus bank sampah TPI BISA. Kegiatan pelatihan ini sebagai pelengkap dari pemanfaatan sistem aplikasi SMASH Bank sampah pada (27/6/19). Dijelaskan lebih lanjut dalam aplikasi SMASH Bank Sampah terdapat fitur yang berhubungan dengan nasabah seperti setor sampah dan tarik saldo hasil transaksi sampah sehingga nasabah / anggota bank sampah harus bisa menggunakan aplikasi tersebut agar sistem aplikasi yang digunakan oleh pengurus bank sampah bisa berfungsi secara baik.

“pelatihan ini adalah follow up dari pelatihan pemanfaatan aplikasi SMASH bank sampah untuk pengurus. Karena sistem tersebut membutuhkan pengguna baik pengurus maupun nasabah bank sampah sehingga pelatihan ini dilakukan, biar aplikasinya usefull” Ungkap Imron ketua PKM sekaligus Kaprodi Teknik Informatika UYP. Rabu, (10/7/19)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.