Pertemuan Bersama IPNU dan IPPNU Ranting Bekacak, KKN PPM 01 Bangil Siap Laksanakan Tugas

""

Portalarjuna.net – KKN 01 PPM 2019 Universitas Yudharta Pasuruan malam tadi (29/07/2019) adakan pertemuan bersama karang taruna, IPNU dan IPPNU ranting Dusun Bekacak, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil. Kegiatan ditujukan sebagai sarana silaturahmi sekaligus perkenalan dan pembahasan kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa KKN. Dengan pertemuan awal ini terbentuk beberapa program positif dalam rangka menyambut HUT RI 74 di Kelurahan Kolursari.

Pertemuan ini dihadiri oleh anggota IPNU dan IPPNU serta Karang Taruna dan mahasiswa KKN kelompok 01 PPM 2019. Beberapa program yang direncanakan oleh pihak pemuda desa ialah perlombaan menyambut HUT RI ke 74 dengan puncak acara pada tanggal 31 Agustus 2019 berupa Pengajian dengan Gus Hifdhil Hisyam dari Japanan dan diselingi dengan pembacaan Sholawat Diba’ dan Al-Banjari. Pihak pemuda desa menyampaikan harapannya semoga KKN 01 dapat turut serta membantu jalannya program tersebut. “Mungkin bisa collab atau mengisi acara. Dan nanti ada follow up rapat membahas kegiatan,” ujar Ketua IPPNU, Diajeng.

Kelompok KKN 01 juga turut memaparkan beberapa rencana program yang akan dilakukan di Kelurahan Kolursari. Harapannya agar ada keterlibatan pemuda dalam pelaksanaan program nantinya. Para mahasiswa kelompok KKN 01 PPM 2019 Universitas Yudharta Pasuruan juga memohon ketersediaan pemuda-pemudi untuk membantu jalannya program.

Pertemuan awal ini menandai terjalinnya tali persahabatan antar pemuda kelurahan Kolursari dan mahasiswa anggota kelompok 1 KKN PPM 2019. Peserta KKN diharapkan untuk turut membantu dan memeriahkan ajang perlombaan Agustusan serta berkolaborasi bersama IPNU dan IPPNU Bekacak dalam pembacaan Sholawat Nabi dan Al-Banjari pada malam puncak. Begitupun pihak KKN juga berharap para anggota IPNU, IPPNU dan Karang Taruna setempat untuk bersedia membantu pelaksanaan program, baik sebagai peserta maupun sekedar mengkoordinir warga sehingga terbentuk simbiosis mutualisme. Dengan berjalannya kegiatan ini sekaligus menjadi jembatan antara mahasiswa KKN dan warga.  (vir/ foto: ton)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.