Dorong Promosi Online, Bank Sampah TPI “BISA” dilatih Kuasai Web Preneurship

""

PortalArjuna.net- Untuk memberikan informasi kegiatan serta meningkatkan promosi hasil kreasi pengolahan sampah, bank sampah TPI “BISA” mulai memanfaatkan media website www.bstpibisa.com yang didesain oleh tim pengabdian masyarakat (PKM) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP). Untuk mendukung penggunaan website, bertempat di kantor bank sampah TPI “BISA” RW. 04 Kelurahan Pagak Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan (6/8/19) berlangsung pelatihan pengelolaan webstite yang dipandu langsung oleh Muhammad Imron Rosyadi selaku ketua Tim PKM UYP. Pelatihan tersebut dihadiri 4 orang pengurus yang terlibat secara aktif dalam penguasaan managemen website mulai dari cara login ke dashboard, unggah konten foto dan berita serta melakukan share info ke media sosial seperti facebook dan WhatsApp.

Saat ditemui tim portal arjuna, Heni salah satu tim media bank sampah TPI BISA menuturkan bahwa dengan adanya website ini akan sangat membantu penyampaian informasi ke masyarakat terkait kegiatan yang duilakukan Bank sampah TPI BISA serta semakin memudahkan mempromosikan hasil kreasi daur ulang sampah. Selain itu adanya website ini akan bisa memotifasi komunitas untuk lebih bersemangat lagi.
“kita bersyukur dengan adanya website ini pengurus akan sangat terbantu dalam share info san promosi” Kamis, (6/8/19)

Dalam kesempatan terpisah, Faris selaku tim PKM UYP menuturkan bahwa dengan adanya media website ini promosi akan lebih efektif dan Bank sampah TPI akan menjadi pionir bank sampah di kabupaten Pasuruan yang sudah mengintegrasikan managemen administrasi serta promosi menggunakan media aplikasi anroid serta website.
“Bank sampah TPI BISA ini akan jadi pionir bank sampah di Pasuruan karena sudah mengintegrasikan managemen administrasi dan promosi melalui media aplikasi android dan website” Tutur kepala Biro Administrasi akademik dan kemahasiswaan (BAAK) UYP tersebut

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.