KKN Kelompok 05 UYP Sasar PKK Sukolilo Untuk Forum Sehat Wanita

""

PortalArjuna.net- Masalah perempuan memang bermacam-macam bentuknya, salah satunya ialah masalah kesehatan yang banyak dialami perempuan terutama ibu-ibu. Demi peduli terhadap kesehatan, KKN kelompok 05 adakan forum sehat wanita bersama ibu-ibu PKK Desa Sukolilo yang diselenggarakan di Balai Desa Sukolilo Sabtu (10/08/2019).

Menurut Reni selaku ketua Panitia mengungkapkan bahwa ibu-ibu harus paham betul tentang permasalahan kesehatan perempuan. Sembari menambah ilmu juga agar bisa diamalkan kepada anak-anak nantinya. “awalnya rencana kita memang ingin memberikan edukasi seputar kewanitaan kepada remaja namun, setelah konsultasi kepada beberapa pihak, kita dapat masukan akhirnya kita fiks mengajak ibu-ibu PKK. Selain menambah ilmu kepada mereka juga agar bisa di berikan kepada anak-anak” Ujarnya.

Acara yang berlangsung selama dua jam tersebut dibuka dengan pengajian atau khataman al-qur’an. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh kepala desa yaitu Wiwik Wilujeng ia mengatakan dengan adanya forum sehat yang diadakan Mahasiswa KKN dapat menambah ilmu dan dapat dipraktekan dirumah. Nurma Yuwita selaku pemateri dan salah satu Dosen Universitas Yudharta Pasuruan menjelaskan lebih mendalam soal permasalahan menstruasi. juga menyampaikan pentingnya ibu-ibu mengetahui pentingnya kesehatan pada wanita. Apalagi masalah tentang darah menstruasi yang tidak boleh disepelekan.(RH)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.