Prihatin dengan Penggunaan Internet Di Kalangan Remaja, KKN Kelompok 5 Adakan Sosialisasi Internet Sehat

""

PortalArjuna.net- Maraknya pengguna internet memang tidak memandang batasan umur mulai dari remaja, orang tua, bahkan anak kecil sekalipun. Demi menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh internet, Kelompok 5 KKN PPM 2019 mengadakan acara sosialisasi internet sehat dan aman yang bertempat di Mts Miftakhul Khoir Cowek Jatiarjo. Kamis, (08/08/2019).

Acara yang mengusung tema “cerdas bermedia sosial di era digital” ini sukses menarik perhatian peserta yang keseluruhan merupakan siswa dan siswi dari Mts Miftakhul Khoir, sekitar seratus tiga peserta yang turut dalam acara yang berlangsung selama dua jam ini, terhitung sejak pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 10.00 WIB.

antusias para peserta terlihat saat mereka mengajukan beberapa pertanyaan dan mampu menjawab pertanyaan dari pemateri. dengan mengundang pemateri yang ahli dibidangnya Yakni Dani Ahmad Nur Sholeh S. Com alumnus Teknik Informatika dari Universitas Yudharta Pasuruan.

Menurut Pitono selaku kepala sekolah menyatakan bahwa dengan terselenggarakannya internet sehat berdampak baik bagi remaja untuk lebih bijak menggunakan internet, mengingat internet dapat menyebabkan kecanduan bahkan lupa waktu. “Anak-anak sekarang semuanya punya hp, sayangnya penggunaannya pun terkadang tidak tau batasan bahkan beberapa orang tua mengeluh sebab anaknya dirumah tak bisa membagi waktu, seperti waktu sholat dan belajar. Dengan adanya sosialisasi internet sehat yang diadakan teman-teman KKN ini saya berharap dapat membuat anak-anak seperlunya menggunakan smartphone dan internet agar lebih bisa mengatur waktu, dan menggunakan internet sebaik-baiknya dalam belajar” Ucapnya.

Banyak dari kalangan anak-anak maupun remaja yang memiliki smartphone namun mereka belum tau cara memanfaatkan internet secara maksimal, dengan terselenggarakannya sosialisasi ini panitia berharap para peserta dapat memanfaatkan internet lebih bijak lagi. “kami berharap dengan diselenggarakan sosialisasi ini menambah wawasan bagi mereka untuk lebih memanfaatkan internet secara maksimal. Lebih bijaksana lagi dalam menggunakannya seperti tidak membuka situs atau konten yang bukan ranah mereka, lebih memanfaatkan internet yang ada. Karna internet tidak hanya digunakan untuk bermain game saja, namun juga dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti untuk jual beli online dll”. Ujar Eny selaku ketua panitia.(RH)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.