Sekolah Hanya 28 Siswa, Mahasiswa KKN-09 Bentuk Kelas Pengembangan Minat Bakat

""

PortalArjuna.net– Adakan kelas pengembangan minat bakat di bumi sekolah, mahasiswa Sekolah mahasiswa KKN-PPM 09 Universitas Yudharta Pasuruan berbondong-bondong mendatangi SDN Kayukebek 03 di Dsn. Surorowo Ds. Kayukebek Kec. Tutur Kab. Pasuruan 22/08/2019.

Sekolah Dasar yang pada umumnya memiliki jumlah siswa lebih dari 200 anak dari kelas 1 sampai 6, jauh harapan dengan SDN Kayukebek 03 ini, sekolah dasar tersebut hanya memiliki 28 siswa yang terbagi dari kelas 1 sampai 6.

Dusun yang jauh dari pusat desa dengan medan menanjak dan bebatuan yang harus dilewati, menjadi salah satu faktor dari jumlah siswa tersebut. Bahkan, 28 siswa tersebut hanya berasal dari dusun tersebut. Banyak pula anak-anak yang lebih memilih untuk ikut orang tuanya bertani daripada mengenyam dunia pendidikan.

“Prihatin melihat kondisi disana, dengan akses jalan yang susah membuat mereka enggan untuk melanjutkan pendidikan, bahkan banyak pula orang tua yang lebih memilih mengajak anaknya ke ladang daripada sekolah, dengan diadakannya kelas minat bakat ini berharap mereka lebih mengerti tentang pendidikan”, ujar Lely salah satu mahasiswa KKN di Kayukebek.

Bahkan, banyak dari mereka yang bercita-cita menjadi petani dan enggan untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Dengan diadakan kelas pengembangan minat bakat ini, mahasiswa KKN-PPM 09 Universitas Yudharta Pasuruan berharap, agar mereka bisa memotivasi siswa di SDN Kayukebek 03 tentang pendidikan. (lid)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.