Tingkatkatkan Kinerja Administrasi Perangkat Desa Sekarputih Gondang Wetan Pasuruan, KKN ’13 UYP Selenggarakan Pelatihan Ms. Office

Tingkatkatkan Kinerja Administrasi Perangkat Desa Sekarputih Gondang Wetan Pasuruan, KKN ’13 UYP Selenggarakan Pelatihan Ms. Office "Tingkatkatkan Kinerja Administrasi Perangkat Desa Sekarputih Gondang Wetan Pasuruan, KKN ’13 UYP Selenggarakan Pelatihan Ms. Office"

PortalArjuna.net-Mahasiswa KKN 13 Universitas Yudharta Pasuruan adakan kegiatan Pelatihan microsoft office bagi seluruh perangkat Desa Sekarputih Gondang Wetan Pasuruan. Kegiatan ini dihelat dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pada kinerja perangkat desa setempat. Acara yang bertempat di Balai Desa Sekarputih ini berlangsung selama 3 (tiga) hari pada 13-15 Agustus 2019 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Pada pelaksanaan hari pertama, agenda yang dijalankan adalah pengenalan Ms. Office dan penyelenggaraan forum sebagai pengantar. Sampai pada hari kedua, yakni acara inti yakni pelatihan secara mendetail bagi para perangkat desa dan dilanjutkan pada hari terakhir yakni pembuatan proposal sebagai praktik atas materi yang telah disampaikan terkait Ms. Office. Sesuai tema, sasaran kegiatan terkait adalah perangkat Desa Sekarputih, Gondang Wetan Pasuruan yang dibidik karena kurangnya kemampuan kinerja pengoperasian Ms. Office.

Tujuan utama dilaksankannya kegiatan ini tak lain agar perangkat Desa Sekarputih, Gondang Wetan Pasuruan bisa setidaknya meningkatkan kemampuan dalam mengoperasikan Ms. Office. Dengan pengetahuan yang didapatkan dari diadakannya peatihan ini, sekiranya dapat mempermudah dalam pengoperasian Ms. Office dalam menunjang penggarapan managemen administrasi desa.

Menurut penuturan sumber terkait, dikatakan bahwa banyak dari perangkat Desa Sekar Putih masih belum dapat secara luas menguasai kegunaan ikon yang terdapat microssoft office. Maka dengan keterbatasan pengetahuan tersebut, dibuatlah sebuah event untuk mendukung pelaksanaan dan tugas-tugas pembukuan administrasi perangkat desa yang terbilang masih kurang maksimal dalam pembuatan format.

“Harapan diadakannya pelatihan Microssoft office secara bertahap ini selain bisa menambah wawasan dan menigkatkan skill Microssoft office diharapkan agar nantinya perangkat desa memberikan pelayaan secara administratif dengan baik, tepat dan benar. tambah Agus, Kepala Dusun Sekarputih. (FH)

Tinggalkan balasan

Tidak Banyak Orang Tahu, Ini Khasiat Daun Alpukat
KKNT Kemaritiman Kelompok 12 : Sosialisasi Program, Bapak dan Ibu Kepala Desa Pulokerto Angkat Bicara
Univ. Yudharta Pasuruan : Lepas 456 mahasiswa ikuti kegiatan KKN
Pembukaan Musda ke-4 Jatman Jatim Meneguhkan Politik Ulama Thariqo
Mengenang Sejarah Presiden Ke 3, Di MA Darut Taqwa Study Visual Film Habibie Ainun
Lagi-Lagi Yayasan Al Karomah Purwosari Santuni Anak Yatim Hinggah Puluhan Juta
Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan, Bicara Peran Millenial di Forum Internasional
Sema’an Al-Quran dan Tahlil Qubro, dalam rangka kirim doa kepada para pejuang,
Lagi-Lagi Yayasan Al Karomah Purwosari Santuni Anak Yatim Hinggah Puluhan Juta
Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan, Bicara Peran Millenial di Forum Internasional
Baru Bangkit, PAC GP Ansor Pasrepan Ta’aruf Organisasi
Sema’an Al-Quran dan Tahlil Qubro, dalam rangka kirim doa kepada para pejuang,
Ritual Larungan Petik Laut, Selametan Desa Pulokerto
Wujud Pengabdian, LPPM Yudharta Akan Bangun Infrastruktur Langit Suku Tenger
Kurangi penggunaan Gadget, Pasuruan adakan Festival Dolanan Tradisional
Kemeriahan Pawai Ogoh-ogoh Desa Kayukebek
Karnaval Desa Purwosari Bikin takjub seluruh warga
Tingkatkan potensi usaha agar lebih kreatif, inovatif, dan produktif, KKN 13 UYP buat website E-commerce dan adakan Sosialisasi pengembangan UMKM bersama Satria Emas Desa Sekar Putih, Pasuruan
Sekolah Hanya 28 Siswa, Mahasiswa KKN-09 Bentuk Kelas Pengembangan Minat Bakat
Gandeng Pengusaha Lokal Desa Kayukebek Mahasiswa KKN-09 Universitas Yudharta Pasuruan Adakan Pelatihan Peningkatan UKM