Tingkatkatkan Kinerja Administrasi Perangkat Desa Sekarputih Gondang Wetan Pasuruan, KKN ’13 UYP Selenggarakan Pelatihan Ms. Office

""

PortalArjuna.net-Mahasiswa KKN 13 Universitas Yudharta Pasuruan adakan kegiatan Pelatihan microsoft office bagi seluruh perangkat Desa Sekarputih Gondang Wetan Pasuruan. Kegiatan ini dihelat dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pada kinerja perangkat desa setempat. Acara yang bertempat di Balai Desa Sekarputih ini berlangsung selama 3 (tiga) hari pada 13-15 Agustus 2019 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Pada pelaksanaan hari pertama, agenda yang dijalankan adalah pengenalan Ms. Office dan penyelenggaraan forum sebagai pengantar. Sampai pada hari kedua, yakni acara inti yakni pelatihan secara mendetail bagi para perangkat desa dan dilanjutkan pada hari terakhir yakni pembuatan proposal sebagai praktik atas materi yang telah disampaikan terkait Ms. Office. Sesuai tema, sasaran kegiatan terkait adalah perangkat Desa Sekarputih, Gondang Wetan Pasuruan yang dibidik karena kurangnya kemampuan kinerja pengoperasian Ms. Office.

Tujuan utama dilaksankannya kegiatan ini tak lain agar perangkat Desa Sekarputih, Gondang Wetan Pasuruan bisa setidaknya meningkatkan kemampuan dalam mengoperasikan Ms. Office. Dengan pengetahuan yang didapatkan dari diadakannya peatihan ini, sekiranya dapat mempermudah dalam pengoperasian Ms. Office dalam menunjang penggarapan managemen administrasi desa.

Menurut penuturan sumber terkait, dikatakan bahwa banyak dari perangkat Desa Sekar Putih masih belum dapat secara luas menguasai kegunaan ikon yang terdapat microssoft office. Maka dengan keterbatasan pengetahuan tersebut, dibuatlah sebuah event untuk mendukung pelaksanaan dan tugas-tugas pembukuan administrasi perangkat desa yang terbilang masih kurang maksimal dalam pembuatan format.

“Harapan diadakannya pelatihan Microssoft office secara bertahap ini selain bisa menambah wawasan dan menigkatkan skill Microssoft office diharapkan agar nantinya perangkat desa memberikan pelayaan secara administratif dengan baik, tepat dan benar. tambah Agus, Kepala Dusun Sekarputih. (FH)

Tinggalkan balasan

AQUA Keboncandi Adakan Kampanye Gerakan 3R
AQUA Keboncandi Menginisiasi Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah TPS 3-R di 3 Desa sekitar Pabrik
AQUA Keboncandi Adakan Program Konservasi Air Terintegrasi Sebagai Bentuk Penyebaran Kebaikan Terhadap Alam
AQUA Keboncandi Kembangkan Potensi Ekonomi Lokal Perikanan dan Pertanian Hidroponik
Peduli Korban Banjir, IPNU-IPPNU Kab. Pasuruan Galang Dana Serentak
Fleksibilitas Kurikulum Ala Nadiem Makarim, Upaya Mencapai Reformasi Pendidikan
No Preview
Jelang KONVERCAB PAC IPNU IPPNU Gelar PAKIS¬ (Pekan Akademik dan Kreasi Santri)
No Preview
Budaya Buruk Mahasiswa : Tidak Taat Peraturan Parkir Kampus
Harlah: Ponpes Paeling Hadirkan Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin dari Tarim-Hadramaut Yaman
Tambahan Menu! Bahan Acuan Santri Asrama H Rayakan Tahun Baru 2020
Persiapkan Tahun Baru Dengan Pesta Pora, Belasan Santri Lantunkan Nadzom Alfiyah
Arjuna Sholawat Sebet Penghargaan Vokal Terbaik Se-Pondok Pesantren Ngalah
Manfaatkan Momentum Liburan Sekolah dengan Bermain Flaying Fox di Wisata Goa Jalmo
Nikmati Wisata Berbeda di Wisata Panci Pandaan Kab. Pasuruan
Menikmati Pesona Alam dengan Berenang di Goa Jalmo
Pasar Malam Hadir di Desa Dayurejo
Eksotika Coban Binangun
KH.Chusnaini Ilyas Hadiri Pengajian Umum di Ngetrep Ngoro
Kemacetan Arus Jalan Raya Prigen, Cukup Panjang
Desa Kedawung Wetan Pasuruan Kembali Terendam Banjir