Mengenang Sejarah Presiden Ke 3, Di MA Darut Taqwa Study Visual Film Habibie Ainun

""

Portalarjuna.net-Hari ini indonesia berduka, dengan meninggalnya Presiden ke 3 Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk mengenang sejarah perjuangan dan jasanya siswa siswa MA Darut Taqwa melakukan study Visual melalui Film Habibie Ainun (12/09/2019)

Kepada Portalarjuna Muslim menuturkan bahwa pemutaran Film ini disamping menunjang dalam mata pelajaran sejarah juga dalam rangka mengenang alm BJ Habibie

“study Visual Ini, memang dalam salah satu mata pelajaran sejarah kami membahas reunifikasi jerman, menurut saya jerman merupakan negara yang turut berperan dalam kehidupan sosok presiden ke 3 tersebut, sehinggah kita putarkan film habibie ainun ini”

Guru Sejarah MA Darut Taqwa tersebut juga mengatakan bahwa Alm. BJ Habibie merupakan inspirator sejati yang memberikan banyak inspirasi untuk kemajuan bangsa ini. Pemikirannya yang tinggi dengan gaya hidupnya yang sederhana.

Salah satu Siswi Kelas XII IIS 2 Rosita mengaku merasa sedih atas meninggalnya orang yang pernah menduduki kursi presiden di negeri ini, Ia juga mengatakan dari film tersebut sangat menyentuh jiwanya terutama kesetiannya kepada ibu Ainun

“Sedih sekali, bahkan dari film itu sangat menyentuh jiwa terlebih perjuangan dan kesetian cintanya kepada ibu Ainun”

Disamping itu juga, tak luput kirim Al Fatihah mendoakan BJ habibie agar diterima segala amal ibadahnya serta disatukan kembali dengan ibu ainun di surga Allah SWT. (Mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.