Gagal Calonkan diri sebagai kandidat Presiden Mahasiswa Universitas Yudharta, Dwi Menang dalam pencalonan Kasun Dusun Karangtengah

""

Gambar: Suasana Pelaksanaan Ujian Penjaringan dan Penyaringan Kasun Di Karangtengah

Portalarjuna.net,-Purwosari, Kegagalan bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, namun kegagalan merupakan jalan menuju kesuksesan yang sebenarnya. Dwi yang tereliminasi dalam pencalonan Presiden Mahasiswa di Universitas Yudharta tidak membuatnya ciut nyali, akhirnya ia mencalonkan diri untuk menjadi Kepala Dusun (Kasun) Di Dusun Karangtengah, Desa Karangrejo pada Bulan Oktober lalu.

Muhammad Dwi Mas Priyagono merupakan mahasiswa Yudharta yang berani mencalonkan diri sebagai calon KASUN Karang tengah, Purwosari Pasuruan. Sabtu, 03 Oktober 2019 dia menjalani tes calon KASUN bersama 2 calon yang lainnya. Tes berlangsung begitu seru karna soal-soal yang di sampaikan oleh penguji sesuai dengan harapan masyarakat yang langsung menyaksikan ujian tes tersebut. Inti dari pencalonan seorang Dwi sebagai calon Kasun adalah guna meningkatkan SDM warga masyarakat Karangtengah, dan mengembangkan potensi Karangtengah sebagai Home Industri.

Dari hasil ujian tes, penguji menyatakan Dwi layak menjadi Kasun Karangtengah dengan perolehan nilai 42,5 jauh lebih unggul dibanding 2 calon lainnya. Kesungguhan dari janji Dwi ketika menyampaikan Orasi menjadi bukti semangatnya yang berkobar.

Antusias warga masyarakat ketika menyaksikan secara langsung ujian tes Kasun sangat besar, Masyarakat saling mendukung calon-calon yang dipilihnya. Masyarakat sangat puas karena ujian tes Kasun dilakukan dengan cara terbuka

Puas dengan terselenggaranya tes ujian jadi kasun dengan cara terbuka seperti ini, jadi masyarakat akan tau bagaimana karakter disetiap calon”ujar Nisak salah satu warga yang turut hadir.(huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.