Gagal Tahap Pertama dan Kedua, Calon Siswa Akademi Militer Rutinkan Latihan Fisik

""

Gambar diambil saat calon siswa akademi militer sedang melakukan latihan di lapangan plumbon(14/11)

 

Portalarjuna.net-Pandaan, Kegagalan yang terjadi saat tes seleksi pertama dan kedua, calon siswa akademi militer agendakan latihan rutin di lapangan Plumbon Pandaan Pasuruan 5 kali dalam seminggu, karena menargetkan untuk lolos seleksi ketiga tahun depan.

Demi persyaratan lolos dalam seleksi masuk sekolah akademi militer, sebanyak 77 calon siswa rela ikuti latihan keras setiap minggu, agenda latihan rutin ini dilakukan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jum’at. Mereka disiplinkan latihan tanpa ambil izin absen kehadiran.

Dengan di latih oleh pemandu latihan khusus, mereka bersemangat untuk merealisasikan cita-cita lolos masuk seleksi untuk kesekian kalinya. Kegagalan bukan berarti akhir dari perjuangan, melainkan awal dari sebuah perjalanan yang sesungguhnya. Mereka bertekad, dan meyakini proses yang telah dijalani akan membuahkan hasil.

 “Latihanku aku buat untuk persiapan tes angkatan laut, karena saya sudah tes AL dua kali tapi belum lulus, jadi saya mau berusaha lagi dengan cara mengikuti latihan dengan rutin” ujar Kiki Nur Ikhsan salah satu calon siswa akademi militer angkatan laut.

Pentingnya latihan fisik dalam penerimaan siswa akademi militer memang sangat menjadi acuan utama. Sehingga para calon siswa bersemangat sekali dalam berlatih demi mewujudkan cita-cita mereka yang gemilang, menurut mereka tak ada bandingannya kesuksesan yang mereka tuai nanti dengan latihan 5 hari dalam seminggu kurun waktu 12 bulan.

Harapan saya untuk pendafteran seleksi yang ketiga nanti, dapat memberikan hasil yang di impikan” sambungnya saat wawancara (14/11). (irn)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.