Pembelian Tiket Ziarah Meningkat Pesat, Panitia Pelaksana Tutup Pendaftaran Lebih Cepat

""

Gambar di lokasi pendaftaran sehari sebelum penutupan (13/11)

 

Portalarjuna.net-Tulungagung, Tiket kegiatan ziarah walisongo laris di borong oleh warga Kecamatan Besuki, panitia menutup pendaftaran lebih awal karena dikhawatirkan pendaftar susulan semakin bertambah banyak(14/11).

Alumni Pesantren Darussalam Jajar domisili Kecamatan Besuki mengagendakan kegiatan ziarah walisongo. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap akhir tahun dalam rangka menyambut tahun baru masehi mendatang. Antusias warga Besuki dalam kegiatan ziarah kali ini meningkat 60% lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Diduga karena murahnya budget yang harus dikeluarkan, dengan mendapat fasilitas penginapan tiap harinya, biaya pemberangkatan sebesar Rp350.000,- rupiah tergolong sangat murah. Sehingga menjadikan warga Kecamatan Besuki berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Panitia penerimaan registrasi mulai kewalahan melayani peningkatan pendaftar sejak pembukaan registrasi, dilansir pendaftar yang datang meningkat 5% setiap harinya. Sehingga sebelum target waktu penutupan yang di agendakan, panitia menutup pendaftaran lebih awal.

Menurut salah satu peserta dalam kegiatan ziarah walisongo ini, pembayaran senilai Rp350.000,- rupiah dengan 15 tujuan dan mendapatkan fasilitas penginapan termasuk dana yang murah-meriah.

Kapan lagi ada kesempatan emas seperti ini, berziarah kemakam para wali dengan biaya low-budget, saya rasa di daerah lain sudah tidak mematok harga sedemikian murah” ujar wahyu, salah satu pendaftar. (Irn)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.