Pemberangkatan Peserta MaPaBa, PMII dikawal Satpol PP

""

Gambar diambil saat perjalanan menuju lokasi( tampak dari arah belakang kendaraan)

Portal Arjuna,-Purwosari, Pagi ini, pemberangkatan 114 peserta MAPABA RAYA Ke-XXII, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dikawal oleh Satpol PP Kecamatan Purwosari menuju lokasi acara yang bertempat di Gedung PWNU Ledug kecamatan Prigen.

Kegiatan MaPABa Raya merupakan masa penerimaan anggota baru yang diselenggarakan oleh Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (OMEK) PMII, kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap tahun ini bertujuan untuk membangun karakter kader milenial yang memiliki jiwa ke-PMIIan. Acara tersebut juga merupakan ajang peresmian dan pengukuhan sumpah pelantikan kepada anggota baru, dalam kegiatan ini peserta akan digembleng materi-materi seputar ke-PMIIan, kebangsaan dan ke-Aswajaan selama 4 hari. Di akhir kegiatan akan diadakan sumpah pelantikan yang dipandu oleh senior-senior PMII.

Peserta diberangkatkan kamis pagi dari Universitas Yudharta Pasuruan menuju lokasi acara di Gedung PWNU Ledug Kecamatan Prigen. Pemberangkatan kegiatan ini menjadi sepesial dengan adanya keikutsertaan dari anggota Satpol PP daerah Purwosari, dengan demikian pemberangkatan dapat berjalan lancar dan tertib walaupun terdapat beberapa panitia yang berkendara tidak membawa Surat Izin Mengemudi(SIM).

Pemberangkatan peserta MaPABa hari ini, Alhamdulillah berjalan lancar dengan bantuan pengamanan dari pihak kepolisian setempat karena kami juga memiliki sedikit kendala keamanan, yakni sebagian dari panitia ada yang memakai sepeda motor pribadi dan ada yang tidak ber-SIM” jelas Ziddan selaku ketua pelaksana acara MAPABA RAYA XXII.(Irn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.