Tak ingin ketinggalan Moment Maulid Nabi, Ibu Di Pasuruan Abadikan Lewat Live streaming facebook

""

Pasuruan,- Moment maulid Nabi SAW merupakan moment yang paling ditunggu oleh umat muslim, pasalnya selain membacakan sholawat dan diba’ yang ditujukan kepada nabi, budaya-budaya seperti tumpengan dan pembagian buah-buahan menjadi hal yang paling dinantikan. Tak terkecuali Luluk, ibu rumah tangga di Tamansari Utara Wonorejo Pasuruan satu ini Tak ingin ketinggalan mengabadikan moment satu tahun sekali ini dengan melakukan live streaming di akun facebook pribadinya.

Acara maulid tersebut berlangsung setelah sholat maghrib dengan pembacaan sholawat dibai’iyah yang dipimpin oleh ustdaz Abdul Qomar. Selain itu Tamansari juga memiliki tradisi unik dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Warga berlomba-lomba menghias dan menyusun buah-buahan sampai menjulang tinggi dan pihak panitia pelaksana maulid nabi juga menyiapkan pengundian hadiah seperti uang dan perabotan rumah tangga untuk dibagikan kepada warga setempat, bagi mereka yang beruntung dapat membawa hadiah yang sudah disiapkan.

Melalui tradisi tersebut  Luluk enggan mau ketinggalan mengabadikan moment saat pelaksanaan acara maulid nabi, selain live streaming Luluk juga mengupdate story di whatsApp pribadinya. “Tidak hanya siaran langsung, saya juga mengupdate status di WhatsApp, saya hanya ingin membagikan kalau di desa saya juga sedang merayakan maulid nabi dengan meriah” Ujar ibu satu anak ini.

Menurutnya seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih ia tidak ingin terlambat mengupdate setiap kegiatan yang ia lakukan seperti memosting status di facebook, whatsApp, juga media sosial lainnya. Sebagian orang memang memiliki cara tersendiri dalam mengabadikan setiap moment yang ada apalagi di era sekarang ini, dengan adanya teknologi yang mempermudah semua orang untuk mengaksesnya.(intan)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.