Tanjakan Curam, Jalan Menuju Wisata Pintu Langit Berpotensi Kemacetan

""

Gambar : Kondisi Jalan Dari Jalur Dayu(7/11)

Portalarjuna,-Pasurun, Jalan menuju Wisata Halal Ngopi Bareng Pintu Langit di Prigen sering mengalami kemacetan. Diduga karena ekstrimnya tanjakan jalan ditambah dengan belokan-belokan tajam, menjadikan akses menuju Pintu Langit sulit terjangkau.

Wisata Halal Ngopi Bareng Pintu Langit merupakan tempat wisata baru yang berada Di Pasuruan. Wisata yang didirikan oleh mantan wakil gubernur yaitu Agus Syaifulloh Yusuf tersebut dikonsep dengan konsep wisata halal yang unik.

Untuk bisa mencapai wisata tersebut, dapat diakses melalui jalur manapun. Namun, Akses jalan jalur dari Dayu masih sulit untuk dijangkau. Karena adanya tanjakan dan belokan tajam menyebabkan sulitnya jangkaun bagi masyarakat setempat serta pengunjung.

Diperkirakan hampir 90 kemiringan jalannya, pengendara harus beskendara ekstra dari bawah dulu, agar ketika ada dijalan yang sangat menanjak, pengendara bisa melewatinya. Ada 2 jalur untuk menuju wisata Halal Ngopi Bareng Pintu Langit, yaitu jalur dari arah Tretes, yang ke-2 jalur dari arah Dayu tadi. Jalur yang dari arah Tretes lebih medah dilewati, dari pada jalur arah Dayu. Jalur arah tretes dominan tanjakannya rendah dan masih banyak juga jalan datarnya.

Jalannya jalur dayu itu curam, banyak tnjakan dan belokan-belokan, jadi lebih sulit aksesnya daripada dari jalur tretes” ujar taufik salah satu pengunjung wisata.

Letak geografis wisata Halal Ngopi Bareng Pintu Langit memang terletak didataran tinggi, yaitu tepatnya di Dusun Jeruk, Desa Ledug, Kecamatan Prigen dengan ketinggian 800 meter diatas permukaan laut.(huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.