AQUA Keboncandi Kembangkan Potensi Ekonomi Lokal Perikanan dan Pertanian Hidroponik

""

Portalarjuna.net-Pasuruan, Inisiasi AQUA Keboncandi bersama pihak terkait, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasuruan serta yayasan Social invesment Indonesia dalam program percontohan perikanan dan pertanian hidroponik merupakan salah satu program local Economic Development (LED) yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar pabrik AQUA Keboncandi. Jum’at, 27 Desember 2019 di Desa Mendalan & Desa keboncandi telah dilaksanakan penebaran + 5250 benih ikan nila dan + 5000  Ikan koi.

Kepala Pabrik AQUA Keboncandi, M. Fahroni mengatakan Kegiatan ini adalah perwujudan komitmen berkelanjutan dari AQUA Keboncandi sebagai salah satu bentuk tanggungjawab terhadap pembangunan daerah utamanya wilayah terdekat perusahaan dan Kab. Pasuruan umumnya.

“AQUA menerapkan model pendekatan CSR dengan pelibatan aktif multi stakeholder yaitu pemerintah, perusahaan, NGO dan masyarakat. Keterpaduan dari multi pihak ini yang kemudian bisa saling mengisi, memperkuat dan berkembang untuk mencapai tujuan bersama yaitu bersama-sama membangun masyarakat untuk menuju kemandirian dan kesejahteraan” ujar Fahroni.

Kepala UPTD PBAT Penataan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasuruan Sigit Affendi, S.Pi menyampaikan, “Potensi dan kualitas air di Desa ini sangat bagus dan cocok untuk dilakukannya pembudidayaan berbagai macam ikan tawar seperti ikan nila, Koi dan sebagainya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama pendapatan kepala rumah tangga,” jelasnya.

Sigit Effendi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak AQUA Keboncandi  dan kami sangat bangga menjadi saksi dalam peran aktifnya masyarakat untuk menjadi penggerak program ini. Kami sangat berharap program ini dapat menginspirasi masyarakat luas dan pemangku kepentingan lain untuk kemajuan bersama Kabupaten Pasuruan.” tutup Effendi. (El)

Leave a Reply