Bangun Ekonomi Kreatif Masyarakat Pasuruan, Sivitas Akademika Universitas Yudharta Ikut Partisipasi Dalam Kegiatan PANCEN

""

Gambar : Suasana panggung PANCEN di Karang Jati, Pandaan (28/12)

PortalArjuna.net-Pandaan, Dalam rangka pembangunan ekonomi kreatif di Pasuruan, salah satu Akademisi Universitas Yudharta, Bapak Teguh Sarwo Aji, M.MA ikut berperan sebagai pemateri dalam kegiatan Pasuruan Creative Event (PANCEN) yang di selenggarakan oleh Komunitas Pasuruan Creative Network (PCN) di Pandaan.

Bapak Teguh Sarwo Aji, M.MA merupakan salah satu Dosen Fakultas Pertanian di Universitas Yudharta Pasuruan. Dalam kegiatan Pasuruan Creative Event (PANCEN) di Pasuruan, beliau berpartisipasi sebagai salah satu narasumber dalam materi “Peran pemerintah, Permodalan, dan Akademisi dalam Ekonomi Kreatif Daerah”.

Pasuruan Creative Event (PANCEN) Kabupaten Pasuruan merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan olen Komunitas PCN, dalam kegiatan tersebut Komunitas PCNy mengangkat tema “Tumplek Bleg” yang artinya peran 5 pilar (Pemerintahan, Permodalan, Akademisi, Media dan Komunitas) ekonomi kreatif saling silang ide/bersinergi untuk membuat komitmen dan menentukan arah gerakan dalam mengembangkan ekonomi kreatif. Peran masing-masing pilar sangat penting dalam menjalankan fungsi kolaboratif pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Pasuruan.

Acara tersebut berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB, dan menghadirkan beberapa narasumber di antaranya Andre AW, Ibu Hafshos (Ketua Surabaya Creative Network), Ali Bahrono dan Latifu Jaza. Dengan tujuan meningkatkan pemahaman peserta akan pentingnya Ekonomi Kreatif kabupaten Pasuruan. Dengan meningkatkan sinergitas kolaboratif 5 pilar.

Pasuruan Creative Event  memiliki 45 Stakeholder pembangunan Ekonomi Kreatif di kabupaten pasuruan yang bekerjasama dengan pemerintah,  PT, Universitas, Bank, Pondok Pesantren, Hingga UMKM se-kabupaten pasuruan.

Harapan besar panitia dalam penyelenggaraan acara PANCEN ini memberi peluang besar bagi peserta yang bersungguh sungguh untuk mendapatkan komitmen antar pilar untuk turut andil dalam perkembangan ekonomi kreatif daerah khususnya pada kaum milenial.

“Dengan adanya acara ini panitia berharap peserta  bersungguh sungguh untuk turut andil dalam perkembangan ekonomi kreatif daerah khususnya kaum Milenial” Terang Iis salah satu Panitia

Sementara, Tim Pasuruan Creative Network  Selalu akan berusaha  mendampingi dan siap menjadi wadah  serta penyalur bagi ekonomi kreatif para stalkhorder di Kabupaten Pasuruan.(hesty)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.