Agus H Achmad Saikhu Beri Ceramah dalam Acara Ngopi Bareng Gus Saikhu di Dusun Karangtengah

""

Gambar : Dokumentasi Agus Saikhu dalam Acara Ngopi Bareng di Karangtengah (3/1)

Portalarjuna.net-Purwosari, Agus Achmad Saikhu dari Pondok Pesantren Ngalah hadiri undangan ceramah dalam manual acara Nopi Bareng Gus Saikhu di dusun Karangtengah, Desa Karang Rejo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Acara tersebut merupakan agenda rutinan Dusun Karangtengah.

Acara Ngopi Bareng Gus Saikhu merupakan agenda rutinan yang di laksanakan oleh staff dusun di Karangtengah. Kegiatan ini mendapatkan support penuh dari pemuda-pemuda di karangtengah baik IPNU IPPNU, Pemuda Anshor, maupun Banser. Kegiatan rutinan tersebut dimulai ba’da isya’ setiap malam jum’at legi dengan manual acara pembacaan burdah hingga Mauidhotul Khasanah yang disampaikan oleh Agus H. Akhmad Saikhu.

Tujuan kegiatan ini diadakan adalah untuk menciptakan generasi muda yang berakhlak dan berilmu. Umumnya kegiatan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat Dusun Karangtengah baik dari kalangan anak-anak hingga kalangan tua, khususnya bagi pemuda-pemud dusun karangtengah kegiatan ini bersifat wajib untuk diikuti.

kegiatan ini rutin kami adakan dalam mengisi kekosongan, agar pemuda-pemuda dusun ini bisa mendapat wejangan atau nasihat dari beliau H akhmad saikhu,”ujar Rijal selaku Panitia Pelaksana.

Menurut Agus H Akhmad Saikhu, kegiatan rutinan seperti ini tidak lain adalah sebagai bekal kita untuk dibawa ke akhirat kelak, beda lagi dengan bekal di dunia cukup dengan adanya beras yang banyak, bumbu dapur yang komplit serta Keuangan yang cukup.

“kegitan rutinan kados ngeten niki tidak lain adalah sebagai sangu kangge akhirat, benten male kale lek sangu dunyo, sangu dunyo yo mung beras akeh, bumbu pepek ragat cukup,” ungkap gus saikhu dalam mauidhohnya,

Kegitan tersebut terlaksana dengan tertib dengan mendapat apresiasi penuh khususnya dari masyarakat dusun karangtengah. (huri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.