AQUA Keboncandi Adakan Kampanye Gerakan 3R

""

Portalarjua.net- Pasuruan, AQUA Keboncandi bermitra dengan Yayasan Invesment Indonesia serta Forum Komunikasi Peduli Lingkungan Kabupaten Pasuruan (FKPL) mengadakan kegiatan kampanye gerakan 3R yang diadakan pada tanggal 22 Januari 2020, tepatnya di Desa Tenggilis Rejo Kecamatan Gondangwetan.

Dalam kegiatan tersebut, AQUA Keboncandi bersama Yayasan Invesment Indonesia serta Forum Komunikasi Peduli Lingkungan Kabupaten Pasuruan (FKPL) mengajak & mengedukasi warga Desa Tenggilis Rejo (9 RT di Dusun Karangasem) mengenai pembentukan bank sampah serta cara pengelolaan sampah yang bijak.

Dalam sambutannya, Nurul Huda selaku CSR AQUA Keboncandi mengatakan bahwa kegiatan kampanye ini adalah bentuk kolaborasi dengan berbagai pihak yaitu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan, YSII dan FKPL.

“Kami dari pihak perusahaan berharap dengan adanya kegiatan kampanye gerakan 3R beserta edukasi terkait pengelolaan sampah dan pendirian bank sampah ini berjalan dengan lancar. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini kita bisa belajar bersama-sama untuk memulai menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah,” ujar Nurul Huda.

3R sendiri merupakan singkatan dari kata Reuse, Reduce, dan Recyle yang merujuk pada bagaimana cara terbaik dalam melakukan berbagai permasalahan seperti pengelolaan dan menangani sampah-sampah yang ada dilingkungan sekitar. 3R juga termasuk dalam langkah-langkah dalam melakukan proses daur ulang sampah dari yang terbuang hingga tidak berguna menjadi berguna bahkan sampah bisa menghasilkan uang.

Sambutan lain juga disampaikan oleh Kepala Desa Tenggilis Rejo Ahmad Nur mengatakan bahwa kegiatan gerakan kampanye 3R ini sebagai dasar pengetahuan warga untuk mengurangi volume sampah dan sampah bisa bernilai rupiah dengan adanya bank sampah.

“Saya berharap dengan adanya bank sampah, bisa mengurangi timbunan sampah dan bisa bernilai tambah penghasilan dengan memilah sampah melalui bank sampah. Selain itu juga dengan menjaga kebersihan lingkungan bermanfaat untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk dan bibit penyakit, serta akan menjadikan masyarakat lebih sehat dan sejahtera.” jelasnya.

Leave a Reply