Berita Viral, Tagar #Saveuyghursos Masih Menggema Di Satu Minggu Terakhir Bulan Desember

""

portalarjuna.net-Purwosari, Tagar #SaveUyghurSOS jadi trending topik satu minggu terkahir di Twitter. Hingga Kamis (19/12/2019), sebanyak 86,8 ribu netizen yang telah mentweet tagar tersebut. Hal ini menunjukkan kepedulian warga Indoenesia terhadap Muslim Uyghur di China.

Sejumlah netizen pun menyatakan sikap mendukung Uyghur melalui komentar-komentarnya di Twitter. Kansuelir misalnya. Melalui akunnya @kanseulir, dia mengajak netizen lainnya untuk ikut peduli dengan kondisi warga Uyghur, China.

“Speed up lagi guys… Tembusin di 100K…Buktikan kepedulian kalian..Ga mesti islam… Hanya cukup menjadi manusia saja, agar kalian bisa memahami Uyghur#SaveUyghurSOS,” papar Kanseulir.

Begitu juga dengan akun @bchtr_3. Melalui akun Twitternya dia menyayangkan sikap para pemimpin Islam di dunia masih belum maksimal menunjukkan kepeduliannya terhadap Uyghur. Melalui akunnya itu, dia juga mengupload video aksi solidaritas Muslim Uyghur di depan Gedung Sate, Bandung.

“Aksi Solidaritas Muslim Uighur di depan Gedung Sate, Bandung (20/12/19). Massa menyayangkan sikap penguasa muslim yg tidak peduli thd muslim Uighur dan menyerukan persatuan umat. Allahu Akbar!,” tweet akun tersebut.

Tak ketinggalan, akun @ArieSyakira juga menyatakan ikut peduli dengan keadaan Muslim Uyghur.

“Perempuan ini bernama  Fatimah Aynur, Muslimah Cantik Uyghur yang Syahid Mempertahankan keImanan Islamnya. Fatimah tewas disiksa, diperkosa, dibunuh bahkan di mutasi oleh laknatullah Komunis China. Semoga Syurga Allah menantimu.. Saudari q,” ungkapnya. (asyrafi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.