Ikuti Kejuaraan Pagar Nusa UNISDA se-Jatim, UKM Pagar Nusa Satria Agung Torehkan Prestasi Untuk Universitas Yudharta Pasuruan

""

Gambar : Dokumentasi Mahasiswa Universitas Yudharta dalam event Pagar Nusa UNISDA Championship 1 Se-Jatim(19/01)

PortalArjuna.net-Purwosari, Dalam rangka event PANDA (Pagar Nusa UNISDA) Championship I Tingkat Provinsi, Mahasiswa Universitas Yudharta dengan membawa nama UKM Satria Agung berangkat mengikuti kejuaraan tersebut. Tak disangka sebelumnya, dengan tekad yang kuat dan semangat yang tinggi UKM Pencak Silat Satria Agung kembali bawa pulang 4 Juara dari event PANDA (Pagar Nusa UNISDA) Championship I Tingkat Provinsi di Lamongan.

PANDA (Pagar Nusa UNISDA) Championship I Tingkat Provinsi merupakan kejuaraan lomba cabang olahraga Pencak Silat yang diselenggarakan oleh UKM PSNU Pagar Nusa Unisda Lamongan pada tanggal 17-19 Januari 2020 lalu. Kejuaraan ini di ikuti oleh pelajar-pelajar tingkat SLTP, SLTA dan Mahasiswa sederajat anggota Pencak Silat NU Pagar Nusa Se-Jawa Timur dengan syarat sudah berusia 12-14 tahun untuk kategori pra Remaja, 14-17 Tahun untuk kategori remaja, dan 17-21 tahun untuk kategori Dewasa.

Kegiatan yang dilakukan di Gedung  Sasana  Budaya  dan  Olahraga  Kampus  Universitas  Islam  Darul ‘Ulum Lamongan itu, sukses membawa nama baik Universitas Yudharta Pasuruan dengan 4 gelar juara yang telah di bawa pulang oleh pasa mahasiswanya. Juara yang diperoleh oleh Universitas Yudharta Pasuruan antara lain, Juara 1 kelas C Putri Dewasa dengan nama Indri (Prodi Administrasi Bisnis), Juara 1 kelas C Putri Dewasa dengan nama Eva (Program Studi Psikologi) Juara 1 Kelas A Putra Dewasa dengan nama Syawal (Prodi Pendidikan Agama Islam), Juara 2 Seni Putra Dewasa Rizal Misa (Program Studi Teknik Informatika)

Suatu kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa yang memiliki prestasi untuk mengharumkan nama baik Universitasnya, hal ini dirasakan juga oleh Rizal Misa salah satu peserta dalam lomba PANDA CHAMPIONSHIP 1 tersebut.

“Saya merasa sangat bangga mendapat prestasi demikian, karena dapat membawa nama baik Universitas Yudharta Pasuruan serta UKM Pagar Nusa Satria agung, semangat kami tetap kami kobarkan untuk mengharumkan nama baik kampus hingga kejenjang Internasional” tutur Rizal Misa dalam wawancara oleh Team Portal Arjuna. (Irna)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.