Konfirmasi Kesediaan Desa, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Dapatkan Akses Perizinan Observasi Potensi Wisata Lokal di Desa Kertosari

""

Gambar : Mahasiswa Ilmu Komunikasi bersama Staff Desa Dalam Kunjungan di Kertosari(2/1)

Portalarjuna.net-Purwosari, Dalam rangka Konfirmasi Perizinan dan Kesediaan desa untuk Observasi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Pasuruan lakukan kunjungan kepada Kepala Desa di kertosari, Purwosari, Pasuruan. Kegiatan ini dilakukan untuk meminta izin dan meminta kemudahan akses dalam pemberitaan potensi desa yang ada di Kertosari.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi berkunjung Kepada Kepala Desa Kertosari, maksud dari kunjungan dadakan yang dilakukan ketiga mahasiswa ini adalah sebagai langkah awal pencapaian kegiatan liputan potensi wisata dibeberapa desa kecil di Pasuruan. Kegiatan ini guna untuk meminta perizinan dan kemudahan akses dalam pelaksanaan liputan beberapa hari mendatang.

“kita kmarin itu datang kesana untuk minta perizinan dan juga minta bantuanlah buat kita untuk mempermudah jangkauan kita terhadap potensi di desa tesdebut, Alhamdulillah mereka menyambut dengan baik kedatangan kami, sehingga kemudian kegiatan yang akan kami lakukan ini diberi dukungan,” ujar Intan selaku salah satu mahsiswa kunjungan.

Desa Kertosari dengan memiliki panorama alam yang menakjubkan. Desa yang memiliki luas 407 hektar ini menawarkan pemandangan yang benar-benar natural. Hawa nan sejuk dan udara yang begitu fresh sangat terasa, tatkala memasuki desa ini. Nuansa alam pedesaan serta ditambah dengan keramah tamahan penduduk sekitar, semakin menambah lengkap kenyamanan desa yang satu ini.

Desa Kertosari sendiri memiliki banyak tempat-tempat yang menjanjikan. Diantaranya Kawasan Randu Wana, Wisata Cross Country Biking, Wisata Fun Rafting dan River Board, dan Embung (bendungan) di Dusun Selokandang.Bermacam-macan tempat wisata tersebut merupakan olahan local penduduk des semtempat. Menurut Bapak Rokhim selaku kepala desa yang menjabat saat ini wisata-wisata tersebut didirikan untuk memberi peluang lapangan kerja bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetap. Sehingga pemanfaatan potensi wilayah yang tersedia tersebut benar-benar di olah secara merata.

“wisata-wisata ini kami kembangkan untuk memberi lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, kalo kita buka wisata pasti akan ada banyak lapangan pekerjaan yang tercipta. Contohnya ya jualan atau mungkin bekerja di salah satu wahana wisata dan lain sebagainya. Jadi perekonomian masyarakat setempat akan terbantu,” pungkas Rokhimin Selaku Kepala Desa Kertosari.

Kunjungan singkat tersebut berakhir dengan sesi foto bersama yang dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta bersama Staff Perangkat Desa Kertosari yang turut hadir daam pertemuan tersebut. (Irna)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.